Pagar Minimalis Yang Menawan Untuk Rumahmu

Pagar Minimalis Yang Menawan Untuk Rumahmu

Hunian minimalis memang banuak jadi pilihan saat ini, bukan saja desan eksterior tapi eksteriorpun  dibuat sangat sederhana tapi tetap dengan konsep yang jelas. Termasuk pagar minimalis yang menjadi bagian terluar, dan menjadi salah satu penentu keindahan sebuah rumah. Dari sekian banyak jenis pagar jenis ini, ada beberapa yang paling menawan dan bisa dipakai pada rumah idamanmu.

Intip Desain Pagar Minimalis Menawan Ini

Walaupun minimalis, namun enam desain pagar berikut ini pasti kamu sukai. Bukan saja karena bahan  sederhana dan awet, tapi karena tampilannya yang sangat menawan karena perpaduan material menghadirkan nuansa beda pada hunian.

  1. Besi Vertikal Atau Horizontal

Material besi masih jadi pilihan paling banyak untuk membuat pagar rumah. Kamu bisa memberi sentuhan besi motif garis vertikal besar atau kecil, yang cocok untuk hunian menengah dan kecil. sedangkan besi motif garis horizontal untuk rumah kecil. Soal warna sebaiknya pilih hitam untuk kesan elegan dan cocok untuk warna rumah apa saja karena kenetralannya.

  1. Kayu Pure Atau Horizontal

Pemilihan material kayu juga bisa jadi pagar yang indah,terutama untuk rumah berbahan dasar kayu. Kamu bisa pilih jenis kayu jati, eboni atau kapur yang punya ketahanan maksimal terhadap cuaca. Desain kayu pure cocok untuk rumah bertingkat, sedangkan kayu motif horizontal bisa dipakai untuk rumah satu tingkat agar kesan minimalisnya maksimal.

  1. Perpaduan Besi dan Kaca Tempered

Siapa bilang kaca tak bisa dijadikan pagar? Kamu bisa pilih perpaduan elemen kaca tempered dengan ketebalan minimal 1 sentimeter yang diberi pinggiran besi, sehingga keamanan kaca terjaga. Apakah tidak mudah pecah dan buram? Jawabannya tidak! Sebab kaca tempered sengaja didesain tahan pada cuaca ekstrim.

  1. Kawat Anyaman/Wire Mesh

Buat Kamu yang ingin rumah tampil beda dan tetap dengan standar minimalis, memilih pagar anyaman kawat adalah jawaban tepat. Kawat juga punya ketahanan maksimal terhadap cuaca selama dilapisi cat kawat terbaik.  Bisa dipadukan dengan pinggiran besi jika ingin tampilan elegan.

  1. Laser Cutting

Merupakan jenis pagar yang banyak dijadikan referensi rumah minimalis saat ini, karena menggunakan teknik desain menggunakan mesin laser yang terhubung ke komputer. Kamu bisa membuat desain dan motif sesuai keinginan dan diaplikasikan pada pagar. Material yang cocok untuk teknik pagar ini adalah besi dan kayu.

  1. Batu Alam Dan Besi

Perpaduan batu alam dan besi juga dapat jadi solusi untuk menampilkan kesan minimalis yang menawan. Kamu bisa memasang pagar besi vertikal diselingi pondasi batu alam berwarna natural, hasilnya akan membuat takjub.

Setelah kamu menemukan pilihan pagar minimalis yang tepat, saatnya untuk mempersiapkan bahan yang dibutuhkan. Dan satu yang perlu diingat adalah ukuran tinggi dan lebar pagar sebaiknya menyesuaikan dengan ketinggian rumah agar tercipta keserasian antara bangunan rumah dan pagar pembatas rumah. Selamat berimprovisasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *