Cara Menata Design Kamar Sempit Terlihat Luas

Cara Menata Design Kamar Sempit Terlihat Luas

Tak semua orang memiliki kamar idaman, salah satunya adalah ketika mendapati kamar dengan ukuran sempit sementara Anda ingin mendekorasinya maksimal agar nyaman ditempati. Jangan khawatir semua bisa terwujud dengan menggunakan cara tepat. Dijamin Anda akan tetap merasakan sensasi luas, tanpa harus menambah ukuran kamar tersebut. Bagaimana caranya?

Coba 5 Cara Ini Untuk “Memperluas” Kamar Anda

Lima cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan semua ruangan, menggunakan floating table, pilih furnitur all in one, tempatkan cermin besar, dan gunakan satu cat netral untuk kamar. Setelah Anda melakukan semua, akan terlihat perubahan signifikan sesuai yang diidamkan. 

  • Manfaatkan Ruangan

Memanfaatkan setiap sudut ruangan dengat tepat adalah kunci pertama untuk mulai mewujudkan kamar sempit jadi terlihat luas. Caranya dengan menentukan spot-spot pada ruangan, seperti spot tempat tidur, meja dan kursi, lemari, jendela, serta area santai untuk tempat Anda relaksasi sendiri usai menjalankan rutinitas.

  • Gunakan Floating Table

Setelah itu, lanjutkan dengan memaksimalkan floating table atau meja melayang yang tak akan makan tempat. Pilih floating table yang bisa dilipat, jadi ketika tidak digunakan bisa dilipat ke arah dinding agar ruangan kembali terlihat lapang. Meja jenis ini bisa Anda tempatkan di salah satu sudut kamar, dan pada area bawahnya bisa jadi tempat menata barang movable.

  • Pakai Furnitur All in One

Sebaiknya ketika memilih furnitur untuk kamar sempit Anda, pilih yang punya banyak fungsi. Contohnya tempat tidur dengan bagian bawah memiliki beberapa laci yang bermanfaat untuk menyimpan barang penting, sehingga Anda tak perlu space lain untuk barang tersebut. bisa juga dengan memilih meja yang sekaligus memiliki rak untuk menyimpan buku.

  • Cermin Itu Penting

Percaya atau tidak efek cermin akan membuat ruangan jadi lebih luas. Anda bisa membeli sebuah cermin berukuran besar dan tempatkan di salah satu dinding kamar, dan lihatlah bagaimana dia bekerja membuat ruangan lega dan lebih nyaman.

  • Cat Satu Warna 

Pilihlah cat dengan satu warna untuk kamar, seperti putih yang memberi kesan luas maksimal, silver untuk kesan bersih dan rapi, atau peach untuk memberi nuansa tenang dan memotivasi. Tinggal menyesuaikan dengan furnitur agar kesan luas benar-benar pisa diaplikasikan dengan baik.

Ketika Anda sudah melakukan lima cara di atas pasti akan semakin betah berada di dalam kamar. Karena penataannya akan membuat kamar terlihat luas. Selain itu Anda juga lebih mudah menentukan lokasi semua barang dengan tepat, agar tak lagi berantakan. Mau mencobanya sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *