Tips Praktis Bersihkan Rumah yang Akan Dijual

Tips Praktis Bersihkan Rumah yang Akan Dijual

Sudah memantapkan niat untuk menjual rumah? Jika sudah, tentunya Anda mulai memikirkan bagaimana mengiklankan rumah agar cepat dibeli orang bukan? Selain marketing yang tepat, foto rumah yang akan dijual juga merupakan hal yang sangat penting, apalagi jika Anda berniat untuk menjualnya secara online. 

Untuk menghasilkan foto iklan yang bagus, fotolah dari mulai tampak depan, samping, belakang, hingga ke dalam ruangannya. Jangan lupa untuk membersihkan rumah terlebih dahulu, sebelum dilakukan pemotretan. Lalu, jika Anda tidak mempunyai waktu cukup untuk membersihkan rumah? Apa yang harus dilakukan? Berikut ini ulasannya.

4 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat

  1. Fokuslah pada Ruangan yang Mencolok dalam Rumah

Maksudnya disini, tentu saja dalam setiap rumah, pastinya ada ruangan favorit yang paling menarik dibandingkan ruangan yang lainnya bukan? Misalnya kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga. Bersihkan dari mulai ruangan itu terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membersihkan dindingnya juga, tidak hanya lantainya saja. 

  1. Dapur dan Kamar Mandi Adalah Hal yang Sangat Penting

Dapur dan kamar mandi bisa dibilang sebagai jantung sebuah rumah. Kamar mandi yang bersih tentunya akan memberikan kesan nyaman dan memikat bagi para calon pembeli. Dapur yang rapi, tidak kotor dan kumuh, tentu akan meningkatkan interest calon pembeli. Bersihkan dapur dan kamar mandi sebersih mungkin.

  1. Sortir Benda yang Tidak Penting

Benda-benda yang sekiranya tidak terlalu penting, tidak dipakai, bahkan sudah rusak sebaiknya dipindahkan. Banyaknya barang akan membuat penampilan ruangan menjadi terlihat sangat sesak. Ini bisa menurunkan minat pembeli.

  1. Rapikan Barang-barang yang Ada

Jika ingin menjual rumah dalam waktu yang cepat, namun Anda belum sempat memindahkan barang-barang pribadi seperti kompor, sofa, kasur, lemari, dan furnitur lainnya, lalu apa yang harus dilakukan? Tentu saja rapikan barang-barang tersebut. Jangan sampai rumah terlihat berantakan karena adanya barang-barang tersebut.

Membersihkan rumah bisa dibilang tidak mudah, apalagi jika ukuran rumah cukup luas. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama yang solid antar anggota keluarga di dalam rumah. Karena jika dikerjakan sendiri, tentu akan membuang waktu. Selamat mencoba tips diatas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *