Cara Menyulap Toples Tak Terpakai di Rumah

Cara Menyulap Toples Tak Terpakai di Rumah

Ketika jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, terkadang kita berkeinginan untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan di rumah. Misalnya saja, karena barang nya mempunyai bentuk dan estetik yang bagus, kita selalu ingin membelinya. Padahal, barang dengan fungsi yang sama juga sudah ada di rumah. Contohnya toples kue.

Membeli toples yang baru, secara tidak langsung akan membuat toples lama di rumah tidak terpakai. Tapi tenang saja, dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa mengubah toples tersebut menjadi suatu benda dengan fungsi lain. Apa sajakah itu?

5 Cara Mengubah Toples yang Tak Terpakai

  1. Jadikan Tempat Uang Pecahan Koin

Uang pecahan koin banyak berserakan di rumah atau di dalam dompet? Anda bisa menggunakan toples yang tak terpakai. Uang pecahan koin memang sedikit, namun jika dikumpulkan di dalam toples berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan, nominalnya bisa jadi banyak lho!

  1. Wadah Minuman Panas

Anda pasti sudah tidak heran, ketika datang ke cafe-cafe, terkadang wadah minumannya berbentuk toples yang ditambahkan pegangan tangan. Anda juga bisa membuat wadah tersebut di rumah. Kira-kira, minuman panas bisa jadi jenis minuman yang cocok untuk dituangkan pada toples. Unik bukan?

  1. Jadikan Hiasan Lampu

Caranya, masukan lampu ke dalam toples yang tak terpakai, letakkan di luar ruangan. Toples usang tersebut bisa membuat luar rumahmu menjadi lebih romantis lho! Terutama jika Anda sedang bersama pasangan dan menikmati malam.

  1. Jadikan Sebagai Vas Bunga

Menanam bunga dengan wadah berupa toples juga bisa jadi hal yang sangat unik. Pilihlah tanaman-tanaman hias di dalam rumah dengan ukuran yang kecil. Anda bisa menyimpannya dengan cara menjejerkan di dekat jendela. Cantik sekali bukan?

  1. Hias Toples dan Jadikan Pajangan

Toples kosong tentu bisa dihias untuk dijadikan pajangan dalam rumah. Anda bisa memasukan beberapa pernak-pernik ke dalam toples tersebut, atau mewarnainya sedemikian rupa. Jika sudah siap, simpan pada rak di dinding atau gantungkan pada pagar rumah. Hasilnya pasti akan cantik.

Jika dimanfaatkan secara benar-benar, apapun barang yang tak terpakai, pasti punya fungsi tersembunyi. Gunakan kreativitas Anda, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *