Tips Menata Ruang Tamu Yang Cocok untuk Lebaran

Tips Menata Ruang Tamu Yang Cocok untuk Lebaran

Lebaran merupakan momen spesial yang dijalankan oleh umat Islam sebagai kemenangan setelah menahan hawa napsu selama bulan Ramadhan. Salah satu ruangan penting saat lebaran adalah ruang tamu, karena di ruang inilah momen bersilaturrahim berlangsung. Agar ruang tamu lebih menarik saat lebaran, berikut beberapa tips yang perlu Anda coba.

 

Tips Menata Ruang Tamu untuk Lebaran

  • Perkirakan Jumlah Tamu

Memperkirakan jumlah tamu yang datang saat lebaran sangat penting, jangan sampai ada tamu yang tidak keboagian tempat duduk karena terlalu sempit. Selain itu, perkiraan jumlah tamu juga memudahkan Anda untuk menata ruang tamu, seperti menyingkirkan furnitur yang tidak dibutuhkan, furnitur yang akan dipajang, dan yang lainnya.

  • Manfaatkan Sudut Ruangan

Furnitur ruang tamu yang tidak dipajang bisa Anda letakkan di sudut-sudut ruangan agar tidak terlihat berantakan. Koleksi pajangan-pajangan ruang tamu yang sementara harus disingkirkan juga bisa Anda letakkan di sana.

  • Maksimalkan Pencahayaan

Agar ruang tamu tetap indah dari siang sampai malam, pastikan pencahayaannya sudah maksimal. Maksimal di sini berarti Anda sudah mengecek bahwa kondisi lampu masih baik, tidak hanya menggantung tapi tidak menyala.

Anda juga bisa menggunakan lampu hias yang cantik untuk memberikan kesan indah dan minimalis di ruang tamu saat lebaran.

  • Tambahkan Ornamen Khas Lebaran

Selain hiasan seperti lukisan atau vas bunga, tambahkan juga dengan ornamen-ornamen khas lebaran. Namun jangan terlalu berlebihan karena bisa mengganggu pemandangan dan ruangan Anda justru menjadi sempit.

  • Cat Ulang Rumah

Lebaran identik dengan sesuatu yang segar dan ceria. Rumah Anda bisa dicat ulang untuk mendapatkan pemandangan yang lebih segar saat lebaran. Tidak selalu harus warna yang baru, dinding yang sudah kusam bisa Anda cat ulang dengan warna yang sama dengan cat sebelumnya.

  • Tambahkan Wewangian

Agar tamu Anda betah berlama-lama di rumah Anda, jangan lupa untuk menyemprotkan pengharum ruangan, baik semprot maupun pewangi yang bisa diletakkan di sudut ruangan. Pilih aroma yang menenangkan, lembut, dan tidak menyengat.

Selain beberapa tips di atas, penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan rumah, sehingga bukan hanya cantik saja melainkan bersih dan nyaman bagi tamu-tamu yang datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *