Cara Asyik Jalani Puasa Bersama Pasangan di Rumah

Cara Asyik Jalani Puasa Bersama Pasangan di Rumah

Melakukan sesuatu bersama pasangan tercinta memang sangat menyenangkan, termasuk menjalankan kehidupan rumah tangga berdua. Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan hidup, menjalani Ramadhan akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan di rumah.

Agar puasa Anda lebih asyik saat dijalankan bersama dengan pasangan, berikut ada beberapa cara yang dijamin menyenangkan untuk dilakukan.

Puasa Asyik Bersama Pasangan di Rumah

  • Tadarus Bersama

Ibadah yang dilakukan bersama pasangan mendatangkan banyak pahala bagi keduanya. Selain menjalankan ibadah pertama, Anda juga sudah menjalankan ibadah kedua yakni memupuk keharmonisan hubungan suami istri.

Cara asyik yang pertama adalah melakukan tadarus bersama sembari menunggu waktu berbuka. Tidak hanya membaca Al Quran saja, Anda dan pasangan juga bisa saling mengoreksi kesalahan dalam membaca Al Quran.

  • Datang ke Pengajian

Luangkanlah setidaknya satu kali dalam seminggu untuk menghadiri pengajian di majelis, musholla, atau masjid terdekat. Selain bisa dijadikan ngabuburit yang seru, kegiatan tersebut juga lebih baik daripada tidur seharian yang bisa melelahkan.

  • Jalan-Jalan Sembari Mencari Takjil

Jika Anda menyukai jalan-jalan sore, Anda bisa melakukannya dengan pasangan Anda. Sembari menikmati udara sore hari, Anda bisa berburu takjil bersama pasangan selagi menunggu waktu berbuka.

Tak hanya berjalan kaki, Anda juga bisa bersepeda sebelum tujuan akhir mencari takjil dilakukan.

  • Bersih-Bersih Rumah

Tak ada salahnya mengeluarkan tenaga sedikit untuk membersihkan rumah bersama pasangan saat sedang berpuasa. Adanya gotong royong dengan pasangan akan membuat pekerjaan menjadi semakin mudah dan rasa lelah bisa berkurang.  

Selain rumah menjadi bersih, suami juga bisa merasakan betapa repotnya menjadi istri yang harus membersihkan rumah setiap hari. Dengan begitu, suami akan menjadi lebih sayang dengan istri karena mengerti perjuangannya.

  • Berolahraga Bersama

Agar tubuh tetap fit selama berpuasa, Anda bisa melakukan olahraga bersama pasangan agar lebih menyenangkan. Aktivitas ini bisa dilakukan di taman atau halaman depan rumah sembari menunggu waktu berbuka. 

Pilih olahraga yang tidak terlalu berat agar Anda tidak terlalu lelah dan justru mengganggu puasa Anda.

Beberapa aktivitas menyenangkan yang sederhana di atas bisa Anda lakukan bersama pasangan untuk menumbuhkan rasa cinta sekaligus sebagai cara asyik jalani puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *