4 Cara Bikin Tempat Tidur Minimalis Tetap Nyaman

4 Cara Bikin Tempat Tidur Minimalis Tetap Nyaman

Memiliki kamar tidur yang kecil dan minimalis terkadang membuat kita cepat merasa bosan. Alhasil, kita jadi sering keluar karena tidak betah jika harus berlama-lama di dalamnya. Padahal kamar yang nyaman bisa membuat kita semakin produktif, membuat hati menjadi tenang dan juga meningkatkan konsentrasi saat belajar. Jika Anda mengalami hal ini, cobalah untuk mengikuti cara-cara berikut.

4 Cara Membuat Tempat Tidur Minimalis Tetap Nyaman

Membuat tempat tidur senyaman mungkin dapat membuat kita semakin betah di rumah. Hal itu bisa membuat kita berhemat karena tidak perlu lagi mengatasi kebosanan dengan pergi ke Mal, nongkrong di cafe, dll. Meskipun kamar terasa minimalis, Anda masih bisa membuatnya jadi lebih nyaman saat ditempati. Untuk melakukannya, simak beberapa cara berikut ini:

 

  • Memasang Beberapa Cermin

 

Menghias tembok dengan berbagai hiasan dinding sering sekali dilakukan. Khusus kamar tidur yang kecil, Anda bisa mengakalinya dengan memasang beberapa cermin datar yang disusun berjajar. Bayangan dari cermin akan membuat kamar tampak lebih lega dan besar. 

 

  • Pilih Furniture yang Sesuai

 

Furniture yang tidak memakan banyak tempat dapat membuat ruang gerak Anda semakin luas. Maka dari itu, Anda bisa memilih furniture seperti lemari pakaian, meja belajar, atau kasur, yang sesuai dengan luas kamar Anda. 

 

  • Pilih Cat Berwarna Terang

 

Cat yang berwarna terang atau pastel akan membuat kamar Anda terkesan lebih luas. Warna cerah juga bisa dipadukan dengan  berbagai ornamen seperti kayu, art design, atau berbagai hiasan lainnya. Hiasan-hiasan seperti ini yang akan membuat kamar Anda menjadi lebih hidup dan nyaman untuk berlama-lama di dalamnya.

 

  • Atur Pencahayaan

 

Maksimalkan fungsi jendela dengan baik. Janganlah menaruh lemari atau meja di depan jendela karena bisa menghalangi cahaya yang masuk. Selain itu, pemilihan tirai yang tepat juga bisa membuat bagian jendela terlihat lebih menarik.

Selain menerapkan cara-cara di atas, kenyamanan juga bisa datang dari kreatifitas Anda sendiri. Mulai dari menambahkan hiasan berupa vas, ornamen seni, menambahkan aroma terapi, dll. Dengan begitu, Anda bisa semakin produktif  dan tetap nyaman meskipun berada di dalam kamar yang kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *