Trik Jitu Membuat Rumah Beraroma Sedap

Trik Jitu Membuat Rumah Beraroma Sedap

Rumah yang bersih dan wangi jadi idaman setiap orang. Dengan begitu Anda akan merasa betah berlama – lama di rumah. Tahukah Anda ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mebuat hunian tetap wangi dalam jangka waktu yang cukup panjang. 

Rumah Tetap Wangi dengan Hal Berikut

Wewangian biasa yang banyak dijual dipasaran memang ampuh untuk menciptakan aroma wangi pada rumah. Namun, hanya sementara dan Anda harus sering – sering menyemprot untuk menjaga aroma wanginya. Ternyata ada loh cara mempertahankan wangi rumah tanpa harus semprot berulang kali. Apa saja? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan selain memakai spray.

  • Rajin membersihkan rumah

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu rajin membersihkan rumah. Bau tak sedap bersumber dari kotoran seperti sampah ataupun baju kotor yang tertumpuk. Dengan rajin membersihkan rumah bisa jadi langkah awal agar rumah Anda tetap wangi.

  • Jaga sirkulasi udara

Sirkulasi udara yang baik juga bisa menjaga udara di rumah tetap segar dan wangi sehabis dibersihkan. Udara yang terus menerus terperangkap dalam ruangan dapat mengumpulkan bau dan membuat siapapun pengap. Sirkulasi udara di semua ruang rumah Anda harus terjaga.

  • Meletakan tumbuhan di dalam rumah

Meletakan beberapa tumbuhan ternyata juga ampuh untuk membunuh bau di rumah. Tumbuhan alami seperti Geranium, Jasmine, Gardenia, Anggrek dan Kuba Oregano bisa Anda pilih salah satunya. Letakan di dalam ruangan. Keindahan bunganya juga bisa jadi nilai tambah untuk menghiasi ruangan dalam rumah.

  • Meletakan herbal beraroma kuat

Meletakan herbal seperti vanilla, sereh dan kayu manis juga bisa Anda coba untuk membuat rumah wangi setiap saat. Cukup letakan herbal pilihan di pojokan yang terkena angina. Ini efektif untuk mengisi aroma rumah.

  • Rebusan buah citrus

Anda juga bisa mencoba rebusan buah dengan kandungan citrus seperti jeruk. Cukup rebus kulitnya saja selama beberapa menit dan aromanya akan menyebar keseluruh ruangan. Kulit jeruk juga bisa dipadukan dengan apel  agar aromanya makin pekat.

Siapapun pasti ingin rumahnya wangi. Rumah yang wangi bisa jadi sumber ketenangan Anda setelah berkegiatan di luar rumah. Selain itu rumah yang wangi juga bisa menimbulkan kesan positif pada siapapun yang berjunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *