7 Trik Pacu Semangat Bekerja di Rumah

7 Trik Pacu Semangat Bekerja di Rumah

Bekerja merupakan suatu kewajiban bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, ada kalanya rasa bosan dan tidak semangat melanda. Apalagi jika dituntut untuk bekerja di rumah. Suasana rumah yang berbeda dengan kantor biasanya membuat siapapun ingin lebih berleha – leha. Maka dari itu tidak sedikit orang yang mencari cara agar tetap semangat bekerja walaupun di rumah.

Hal yang Bisa dilakukan untuk Memacu Semangat

Bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri. Rasa bosan dan malas akan sering hinggap dan berakibat tugas tidak kunjung selesai bahkan lewat dari deadline yang sudah ditentukan. Jika ini terjadi Anda bisa dilayangkan teguran keras dari atasan. Tidak mau kan? Untuk mengatasinya, berikut 7 trik agar semangat terus terpacu.

  • Rapikan dan bersihkan dulu ruangan

Kenyamanan jadi faktor utama yang sangat diperhitungkan dalam mengerjakan sesuatu. Anda bisa merapikan dan membersihkan ruangan yang akan dipakai sebelum menggunakannya. Ruang yang nyaman bisa membuat Anda tetap fokus. 

  • Sediakan makanan favorit

Hal pertama yang bisa dicoba adalah menyediakan makanan favorit yang bisa dimakan jika bosan melanda. Cara ini termasuk ampuh dan sudah banyak yang melakukannya. Makanan bisa menghidupkan mood baik sehingga bisa menjaga semangat Anda untuk bekerja. 

  • Susun meja kerja

Apa yang ada di depan mata tidak jarang jadi perhatian. Begitu pula dengan melihat barang dengan letak dan bentuk yang sama, lama kelamaan pasti bosan membosankan. Maka dari itu susun ulang meja kerja Anda untuk mendapat sentuhan suasana baru. 

  • Pasang musik

Jika dikira semangat sudah menurun, cobalah memutar musik dengan beat yang cukup kencang. Banyak riset yang membuktikan semangat seseorang bisa berubah seiring dengan musik yang didengarkannya. 

  • Ingat target kerja

Mengingat target bisa jadi alat pemacu semangat yang paling ampuh. Ingat bahwa Anda harus secepat mungkin mencapai target. Setelah itu kebebasan akan menghampiri, Anda juga bisa bersenang senang setelah pekerjaan selesai.

  • Berlomba dengan rekan lain

Walaupun bekerja di dalam rumah, Anda bisa mengajak rekan untuk berlomba menyelesaikan pekerjaan dengan rapi dan benar. Ini bisa jadi penyemangat tersendiri. Dengan mengadakan lomba kecil pasti semangat akan terus terpacu.

  • Istirahat sejenak

Terlalu memaksakan bisa membuat diri tertekan. Jika dirasa sudah sangat bosan berhentilah  sejenak. Tarik napas dalam dan lakukan sedikit relaksasi. Setelah dirasa membaik Anda bisa kembali melanjutkan pekerjaan. 

Berbagai trik di atas bisa Anda coba sekarang juga. Membangun suasana yang nyaman sangatlah penting untuk menjaga semangat bekerja di dalam rumah. Masih banyak trik lain yang bisa dicoba dan gali sendiri. Ayo, tetap  produktif walaupun hanya bekerja di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *