Cara untuk Mempercantik Tampilan Jendela Rumah

Cara untuk Mempercantik Tampilan Jendela Rumah

Jendela menjadi salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan adalah dari segi penampilannya. Mungkin selama ini Anda mengabaikan tampilan jendela, padahal tampilan jendela yang menarik bisa menambah nilai estetika ruangan di rumah Anda. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik tampilan jendela di rumah Anda. 

Cara Mempercantik Tampilan Jendela Rumah

  • Roman Shade

Untuk menciptakan kesan yang cantik dan menarik pada jendela rumah, Anda bisa memilih roman shade yang akan memberi sentuhan berbeda. Ada banyak variasi lipatan yang bisa Anda pilih, misalnya lipatan tear drop, lipatan balon, lipatan cascading, dan beberapa model lipatan lainnya yang terkesan santai, namun tetap memberi sentuhan yang menarik. 

  • Gorden Transparan

Meski terkesan simpel, penggunaan gorden transparan bisa memberi kesan elegan pada tampilan jendela. Agar tidak terkesan terlalu polos, Anda bisa menggunakan gorden transparan dengan warna atau corak tertentu. Pemilihan gorden transparan warna putih akan memberi kesan bersih dan cocok dipadukan dengan warna cat dinding apapun.

  • Gorden Bercorak

Bagi Anda yang ingin memberi sentuhan warna dan ruangan terkesan lebih hidup, Anda bisa menggunakan gorden dengan corak tertentu. Anda bisa bereksperimen dengan memadukan corak dengan warna tertentu sesuai dengan konsep dan nuansa yang Anda inginkan. 

  • Anyaman Bambu

Bagi Anda yang menyukai kesan sederhana, namun tetap memiliki nilai seni, Anda bisa menggunakan anyaman kayu sebagai penutup jendela. Meski pada umumnya penutup jendela alias gorden selalu identik dengan bahan kain, Anda bisa mencoba ide yang satu ini untuk mendapat kesan cantik, unik, dan menarik. 

  • Pot Gantung Tanaman Hias

Untuk memberi kesan segar dan menyejukkan, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempermanis tampilan jendela rumah Anda. Anda bisa menggunakan pot-pot gantung yang berisi tanaman hias sesuai dengan selera Anda untuk memberi sentuhan yang lebih hidup pada ruangan, sehingga terlihat semakin menarik dan sedap dipandang mata. 

  • Mason Jar

Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang estetik dan artistik, Anda bisa meniru konsep yang satu ini, yaitu mason jar. Agar terkesan unik, Anda bisa menggunakan mason jar sebagai pengganti pot tanaman hias. Anda bisa menggantungnya pada jendela atau sekadar meletakkan mason jar berisi tanaman hias di sekitar bingkai jendela. 

Ide di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi dan cara untuk mempercantik tampilan jendela di rumah Anda. Anda juga bisa memadukan beberapa ornamen atau dekorasi sesuai yang diinginkan agar tampilan jendela lebih menarik dan tidak membosankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *