Tanaman Hias Flora untuk Taman Rumah

Tanaman Hias Flora untuk Taman Rumah

Bagi Anda yang gemar berkebun tentu tidak asing lagi dengan jenis tanaman hias. Meski hanya memiliki bidang tanah terbatas, Anda tetap bisa menyalurkan kegemaran Anda menanam berbagai macam tanaman hias untuk mengisi taman di rumah Anda. Berikut ini adalah jenis tanaman hias yang cocok untuk taman rumah Anda. 

  • Pandan

Tanaman yang biasa dikenal sebagi penyedap dan pewarna makanan ini ternyata juga cocok dijadikan sebagai tanaman penghias taman yang menarik dan sedap dipandang mata. Selain itu, menanam pandan di taman rumah Anda juga bisa membantu mengusir serangga yang sering kali berkeliaran di halaman rumah Anda. 

  • Aglaonema

Tanaman hias yang memiliki daya tarik dari warna daunnya yang unik ini juga cocok sebagai penghias taman di rumah Anda. Aglaonema atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sri Rezeki ini memiliki warna daun yang cantik, yaitu berwarna hijau dengan corak merah. Keberadaan tanaman ini juga bisa menambah kesejukan dan kesegaran di taman rumah Anda. 

  • Kuping Gajah

Kuping gajah memiliki daun yang besar berbentuk hati yang cantik dan menarik. Tanaman ini memiliki dominasi warna hijau yang bisa menambah kesejukan dan kesegaran taman Anda. Tanaman ini juga bisa tumbuh di dalam atau luar ruangan. 

  • Lidah Buaya

Bentuk unik dari tanaman lidah buaya juga cocok sebagai penghias taman di rumah Anda. Tidak hanya unik dan terlihat menarik, tanaman ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti obat luka, obat alergi pada kulit, penyubur rambut, dan bisa pula dikonsumsi sebagai minuman yang menyegarkan. Lidah buaya juga sangat mudah perawatannya, sehingga cocok dijadikan tanaman hias.

  • Bonsai

Bonsai adalah tanaman yang dibuat menjadi ukuran mini. Tanaman ini juga cocok ditanam di taman rumah Anda karena memiliki bentuk yang minimalis dan unik. Agar tidak cepat layu atau mati, Anda harus menyiramnya secara rutin dan memberi pupuk. 

  • Lantana

Bagi Anda yang suka bunga, tanaman hias Lantana ini akan memberi sentuhan warna agar taman Anda terlihat lebih ceria dan berwarna. Warna bunganya yang cukup bervariasi, yaitu merah, merah muda, kuning, dan oranye sangat cocok ditanam di taman rumah. Daunnya yang lebat dan bisa dibentuk-bentuk akan memberi kesan yang lebih menarik dan cantik.

Bagi Anda yang tertarik mempercantik penampilan taman rumah, jenis tanaman hias di atas bisa dijadikan sebagai referensi. Jenis tanaman di atas juga sangat mudah ditemui di toko-toko yang menjual tanaman hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *