Desain Interior Kamar Mandi Yang Menarik

Desain Interior Kamar Mandi Yang Menarik

Bagi para pencinta desain interior kamar mandi bukan sekedar tempat untuk membersihkan badan, tapi juga lokasi yang harus nyaman sehingga didesain semenarik mungkin. Alhasil waktu bersih-bersih jadi lebih menyenangkan, dan mampu memberi efek rileksasi yang sempurna. Seperti apa desain yang menarik itu? 

4 Desain Ini Bisa Jadi Referensi

Dari desain minimalis, klasik, industrial atau ala hotel berbintang merupakan empat desain yang banyak dijadikan acuan interior kamar mandi yang menarik. Andapun bisa menerapkannya di rumah, karena pengaplikasiannya tidak terlalu sulit.

 

  • Desain Minimalis

 

Desain minimalis bisa diterapkan dengan pemilihan warna kekinian pada dinding dan lantai. Contoh, dinding berwarna biru tosca, dengan lantai keramik dengan warna senada. Kemudian untuk toilet jika memilih kloset duduk pilih dengan desain sederhana namun berkesan mewah seperti desain one piece toilet dimana kloset dan tangki air bersatu dan tidak makan tempat.

Untuk kamar mandi menggunakan bak, pilih jenis keramik yang berwarna senada dengan dinding. Atau jika menggunakan shower, maka pilih yang simple yaitu rainy shower, atau echo shower dengan desain sederhana. Jangan lupa menempatkan rak untuk perlengkapan mandi jika tak menggunakan wastafel, atau pilih wastafel mini dengan desain keramik.

  • Desain Klasik

Desain ini mengedepankan elemen klasik seperti kayu sebagai material utama, atau perpaduan kayu dan keramik. Anda bisa menggunakan perpaduan tersebut sebagai desan dinding, pada bagian shower box gunakan bahan keramik dengan warna dan motif netral, sedangkan pada bagian wastafel dan area kering, bisa menggunakan kayu atau sekadar wallpaper motif kayu.

Untuk kloset, jika kamar mandi menggunakan kloset duduk Anda bisa memilih desain dengan warna natural atau motif kayu yang unik. Sama halnya jika memakai kloset jongkok, pilih warna yang memberi kesain klasik maksimal.

  • Desain Industrial

Pada desain industrial ini,semen dan bata tanpa polesan adalah elemen penting yang harus ada. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding kamar mandi dan dinding shower box. Untuk bagian bath tub tak masalah hanya dipoles dengan semen tanpa finalisasi menggunakan cat sehingga kesan industrialnya semakin kental.

Gunakan hand shower yang simple seperti gagang telepon yang warnanya akan menyatu dengan konsep industrial pada dinding. Jangan lupa kloset juga dipastikan mendapat sentuhan industrial lewat jenis kloset, warna dan cara penggunaannya yang mudah.

  • Desain Ala Hotel Berbintang

Bagi Anda yang pernah menginap di hotel pasti tahu seperti apa desain kamar mandinya. Ada bagian bath tub, shower box, area kering dan area basah. Anda bisa menerapkannya pada ruang kamar mandi. Tinggal memilih bahan yang tepat untuk dinding, lantai, kloset, bath tub dan shower  yang mampu memaksimalkan kesan mewah ala hotel. jangan lupa wastafel dilengkapi kaca cermin sebagai kawasan nyaman Anda sehabis mandi.

Apakah dari empat desain interior kamar mandi di atas ada yang memenuhi kriteria Anda? sekarang tinggal memetakan lokasi, menentukan elemen yang akan digunakan, yakin deh hasilnya akan sangat memuaskan apalagi untuk tempat membersihkan badan sekaligus rileksasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *