Sederhana dan Murah Dengan Rak Dinding di Rumah

Sederhana dan Murah Dengan Rak Dinding di Rumah

Siapa bilang rumah harus dipenuhi furnitur aneka ragam, yang pasti butuh biaya mahal untuk membelinya. Dengan menggunakan rak dinding yang jauh lebih murah rumah tetap bisa terlihat indah, eye catching, dan tentunya memenuhi syarat interior. Selain itu, fungsinya juga bisa membantu menampilkan kerapian dan kebersihan ruangan. Ini dia beberapa rekomendasi rak dinding tersebut.

 

Rekomendasi Rak Dinding Ini Bisa Anda Pakai

Banyak bahan murah yang bisa dijadikan rak dinding, sehingga Anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan di rumah. bisa sebagai rak pajangan, buku, bahan dapur, tanaman dan pakaian. Rak ini juga mudah di pasang dengan bahan murah dan movable jadi bisa dipindahkan kemanapun tanpa meninggalkan bekas pada dinding.

  • Rak Dinding Pajangan

Di ruang tamu rak ini bisa memberikan kesan sederhana namun tetap full function. Anda bisa memilih bahan multipleks dengan lapisan high pressure laminated dengan harga terjangkau. Tempatkan pada sisi utama ruangan, buat bertingkat sejajar atau asimetris untuk memberi nuansa alami.

Anda bisa meletakkan beberapa pajangan seperti foto, miniatur barang-barang unik, sehingga ruangan terlihat rapi. Gunakan sistem penempelan dengan menggunakan bor atau steples dinding agar terlihat lebih menyatu dengan dinding.

  • Rak Dinding Buku

Rak ini bisa Anda jadikan solusi untuk menempatkan koleksi buku, yang mungkin selama ini bertebaran di meja ruang keluarga atau diselipkan di lemari televisi. Gunakan bahan MDF yang kualitasnya serupa kayu tapi lebih murah dan tahan lama. Rak ini nantinya dapat menahan beban cukup berat yaitu 20 kg sesuai dengan panjang dan bentuk yang Anda pilih.

  • Rak Dinding Dapur

Kalau Anda belum memiliki cukup dana untuk membeli rak gantung di area dapur, bisa menggunakan rak dinding. Di sana Anda bisa meletakkan berbagai bumbu masakan, peralatan makan dan masak, sehingga dapur terlihat lebih bersih dan rapi. Bahannya bisa dari kayu pinus, atau particle board yang bisa dirakit sendiri dan dipasang sesuai kebutuhan.

  • Rak Dinding Tanaman

Kesegaran rumah bisa dimaksimalkan dengan meletakkan tanaman segar, tapi kalau rumah Anda space nya terbatas tentu cukup sulit jika harus menggunakan pot besar. Pakai saja rak dinding berbahan MDF dengan desain untuk pot-pot kecil, lalu pilih tanaman hias berukuran kecil, lalu letakkan dengan pot minimalis pada rak tersebut.

  • Rak Dinding Baju

Tak masalah jika di kamar belum terdapat lemari pakaian karena memang harganya relatif mahal. Anda bisa menyiasatinya dulu dengan menggunakan rak dinding berukuran besar, agar dapat jadi tempat peletakkan pakaian. Pilih yang berbagan multipleks atau MDF, jangan lupa beri beberapa space di bagian bawah untuk menggantung beberapa pakaian formal.

Pastinya akan tercipta nuansa minimalis namun elegan, ketika Anda memilih untuk menggunakan rak dinding sebagai tempat berbagai barang di rumah. Kesederhanaan dan harganya yang murah tak akan membuat Anda berfikir dua kali, tinggal pilih bahan yang sesuai, warna yang tepat dan lokasi pemasangan yang mampu menyempurnakan dekorasi ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *