Buat Rumah Lebih Cantik Dengan Wallpaper Dinding

Buat Rumah Lebih Cantik Dengan Wallpaper Dinding

Siapa bilang rumah hanya akan terlihat indah dengan memakai cat dinding dengan warna kekinian? Memanfaatkan wallpaper dinding juga bisa jadi alternatif membuat rumah jadi cantik, dan pastinya lebih hemat karena cukup sekali pakai bisa awet bertahun-tahun selama dirawat dengan benar. Tapi dalam penggunaannya tetap harus memperhatikan keserasian dengan ruangan.

Buat Rumah Lebih Cantik Dengan Wallpaper Dinding

Trik Pakai Wallpaper Dinding

Kalau Anda memang ingin menjadikan wallpaper sebagai cara mempercantik ruangan, lakukanlah sesuai dengan beberapa trik berikut ini. Dijamin hasilnya akan membuat Anda puas, baik untuk ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar mandi. Seperti apa triknya?

  • Ruang Kecil 

Jika rumah Anda ukurannya kecil pilihlah wallpaper dengan motif garis horizontal atau floral dengan ukuran bunga yang kecil-kecil. Motif ini mampu memberi kesan ruangan terlihat lebih besar, sesuaikan juga warnanya dengan furnitur adan lantai ruangan. Untuk hasil terbaik pakailah wallpaper ini hanya pada satu sisi ruangan saja, pasti hasilnya akan sangat cantik

  • Ruang Beratap Rendah 

Pada bangunan rumah atau ruangan dengan atap rendah, pakailah wallpaper bermotif garis horizontal agar ruangan terlihat lebih tinggi. Warna netral seperti hitam, putih, cream atau coklat bisa jadi pilihan. Contohnya di ruang makan dengan atap rendah dengan furniture kayu, pilih saja wallpaper bahan beludru dengan warna coklat muda.

  • Sesuaikan Dengan Karakter

Pada ruang privasi seperti kamar tidur utama, Anda bisa lebih bebas berekspresi dalam memilih wallpaper. Kalau ingin menciptakan kesan elegan, pilih warna tosca, peach, atau warna gold berbahan vinyl atau wol. Beda dengan ruang anak yang bisa diberi sentuhan wallpaper karakter favorit buah hati Anda, misalnya Minion, Spiderman, atau Princess Elsa.

Tapi pastikan terdapat keterpaduan warna dantara wallpaper dengan barang yang ada di ruangan tersebut. Anda akan terpesona dengan keindahan yang tercipta dan pastinya menambah kenyamanan selama berada di dalamnya.

  • Ruang Luas

Untuk ruangan yang luas seperti ruang tamu atau ruang keluarga, Anda bisa memilih wallpaper  dengan lebih bebas, namun tetap sesuai dengan konsep rumah. Contohnya, konsep rumah klasik bisa memilih wallpaper dengan motif vintage atau Victorian yang akan menyempurnakan keklasikannya.

Agar kecantikan rumah yang menggunakan wallpaper lebih maksimal, pastikan untuk memasangnya dengan cara yang tepat. Mulai dari kesesuaian bahan dengan perekatnya, kebersihan dinding sebelum pemasangan hingga perawatan. Setelah itu Anda bisa menikmati rumah yang lebih cantik dengan berbagai wallpaper terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *