Tips Mendesain Rooftop agar Betah di Atap Rumah

Tips Mendesain Rooftop agar Betah di Atap Rumah

Rooftop memiliki banyak fungsi di dalam suatu rumah. Salah satunya adalah sebagai tempat untuk bersantai atau berkumpul dengan keluarga. Anda dapat menikmati pemandangan dari atap rumah yang menyejukkan mata sehingga Anda bisa betah berlama-lama di sana. 

Anda juga dapat menggunakannya untuk melepas penat setelah seharian bekerja sehingga pikiran menjadi lebih fres dan siap untuk beraktivitas lagi. Anda dapat membuat desain rooftop sedemikian rupa sehingga tampak indah, menarik dan nyaman untuk digunakan.  Oleh karena itu, berikut ini akan diulas mengenai tips untuk mendesain rooftop. 

Tips Mendesain Rooftop 

  • Luas area rooftop

Biasanya Anda dapat menjumpai rooftop pada rumah minimalis. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan lahan. Saat membuat desain rooftop, Anda juga harus mempertimbangkan seberapa luas atap rumah yang Anda tempati. Semakin luas ukurannya maka semakin mudah bagi Anda untuk membuat desain rooftop yang cantik dan menarik. 

  • Fungsi rooftop

Anda dianjurkan untuk membuat desain rooftop sesuai dengan fungsinya. Misalnya, rooftop yang Anda bangun akan dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, taman, ruang olahraga, kafe dalam skala kecil atau yang lainnya. Hal ini dikarenakan fungsi rooftop yang berbeda akan mempengaruhi desainnya.  

  • Tema rooftop

Saat Anda telah berhasil membuat desain rooftopnya, kini saatnya menentukan tema. Apabila Anda ingin menjadikan rooftop sebagai tempat untuk bersantai maka ada baiknya rooftop didesain dengan tema yang minimalis. 

Hal ini bertujuan agar tema yang ditentukan serasi dengan konsep rumah Anda. Lain halnya jika Anda ingin menjadikan rooftop sebagai kafe atau ruang olahraga, tentu Anda harus membuat desain sedemikian rupa agar Anda merasa nyaman saat beraktivitas. 

  • Memilih desain interior sederhana

Anda dapat memilih desain interior rooftop yang sederhana. Tujuannya adalah agar rooftop Anda tampak rapi dan lebih luas. Dengan demikian, Anda akan betah untuk berada di rooftop. 

Keempat tips di atas dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk membuat desain rooftop yang unik dan menarik sehingga membuat siapa saja yang berada di sana betah. Anda dapat memanfaatkan rooftop sebagai tempat bersantai, bermain maupun menghabiskan waktu luang bersama keluarga maupun orang tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *