Pelapis Anti Bocor untuk Kolam Ikan

Pelapis Anti Bocor untuk Kolam Ikan

Saat Anda memelihara ikan di kolam, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Antara lain adalah kualitas air, kondisi kolam serta sistem filtrasi dan makanan. Oleh karena itu, untuk mendukung kondisi kolam yang baik maka Anda membutuhkan pelapis anti bocor agar kolam tidak mudah bocor atau rembes. 

Oleh karena itu, berikut ini akan diulas lebih dalam mengenai jenis-jenis pelapis anti bocor yang cocok untuk diterapkan pada kolam ikan di rumah Anda. Dengan demikian, kolam ikan menjadi awet, tahan lama dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat hidup ikan. 

Pelapis Anti Bocor untuk Kolam Ikan

  • FLEXYCOAT 

FLEXYCOAT adalah salah satu jenis pelapis anti bocor dengan bahan dasar berupa semen. Pelapis anti bocor ini sangat cocok untuk diaplikasikan di kolam Anda, salah satunya adalah kolam ikan. Bahan pelapis tersebut memiliki 2 komponen, yaitu cairan dan semen powder. 

Kelebihan pelapis anti bocor tersebut adalah dapat digunakan untuk melapisi permukaan substrat yang terkena air. Memiliki daya lekat tinggi, tidak gampang retak, fleksibel, tidak beracun, gampang cara menggunakannya dan dapat diaplikasikan untuk kolam dengan berbagai jenis ikan seperti ikan koi. 

Selain itu, adanya waterponding tersebut menjadikan kolam lebih awet, tahan lama sehingga tidak mudah bocor, kolam dapat terawat dengan baik dan ikan menjadi lebih nyaman tinggal di kolam tersebut. Warna yang tersedia adalah hitam pekat dan water blue. 

  • Aquaguard

Anda juga dapat mengaplikasikan aquaguard sebagai salah satu pelapis anti bocor yang cocok untuk diterapkan pada kolam ikan Anda. Hal ini dikarenakan aquaguard dapat melapisi daerah yang tergenang air dalam waktu yang lama secara terus menerus. 

Selain itu, aquaguard juga cocok diaplikasikan sebagai pelapis anti bocor pada kamar mandi, kolam renang, dak beton penampungan air dan lain-lain. Cara mengaplikasikannya pun mudah. Anda tinggal mengaduknya hingga rata lalu dioleskan pada bagian kolam yang akan dilapisi pelapis anti bocor. 

Informasi di atas dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memilih pelapis anti bocor yang cocok untuk diterapkan pada kolam ikan Anda. Dengan demikian, ikan di kolam Anda dapat hidup dengan nyaman dan kolam tidak mudah bocor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *