Cara Mengusir Kecoa Paling Ampuh dari Rumah

Cara Mengusir Kecoa Paling Ampuh dari Rumah

Kecoa merupakan salah satu hewan yang paling dibenci oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan keberadaan kecoa sangatlah mengganggu. Selain menjijikan, kecoa juga dapat membuat lingkungan menjadi kotor, bau dan juga tidak sehat.

Hal inilah yang membuat banyak orang berusaha untuk menghilangkan kecoa yang ada di rumahnya. Namun, terkadang sudah beberapa cara dilakukan tetapi kecoa belum saja lenyap dari rumah Anda. Padahal apabila dibiarkan, kecoa-kecoa tersebut akan berkembang biak dan menjadi semakin banyak di rumah Anda

Cara Mengusir Kecoa yang Ampuh

Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa yang membandel dari rumah Anda. Cara tersebut sebenarnya sangatlah mudah, tetapi jarang diketahui oleh banyak orang. Berikut ini merupakan beberapa cara ampuh yang mudah dilakukan untuk mengusir kecoa.

  1. Menggunakan Mentimun

Mungkin sebagian orang hanya tahu mentimun sebagai salah satu jenis sayuran saja. Ada banyak sekali khasiat yang dimiliki oleh mentimun, salah satunya adalah untuk mengusir kecoa dari rumah Anda. Hal ini dikarenakan kecoa tidak suka aroma dari mentimun. 

Adapun cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengiris tipis-tipis mentimun. Irisan mentimun tersebut kemudian diletakkan pada mangkuk. Letakkan mangkuk tersebut ke tempat persembunyian kecoa atau tempat-tempat yang sering didatangi kecoa. Lakukan secara rutin agar kecoa tidak berani untuk lagi.

  1. Menggunakan Kopi

Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk membantu mengusir kecoa. Aroma kopi sangat tidak disukai oleh kecoa karena memiliki aroma yang kuat. Anda hanya perlu menaburkan bubuk kopi di tempat yang sering didatangi kecoa secara rutin. Beberapa hari kemudian kecoa pasti akan hilang. Kopi juga dapat berfungsi sebagai penyerap bau-bau tak sedap yang kerap ditimbulkan oleh kecoa.

  1. Menggunakan Daun Salam

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengusir kecoa adalah daun salam. Aroma daun salam ternyata tidak disukai oleh kecoa, oleh karena itu Anda bisa menggunakan daun salam sebagai pengusir kecoa. Anda hanya perlu menaburkan sobekan daun salam pada area yang sering didatangi oleh kecoa.

Selain menggunakan beberapa bahan tersebut masih ada bahan lainnya yang tidak disukai oleh kecoa. Anda juga harus rajin membersihkan rumah agar tidak mengundang kecoa untuk berdatangan ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *