Konsep Populer Menata Ruang Makan

Konsep Populer Menata Ruang Makan

Ruang makan harus didesain senyaman mungkin agar menciptakan suasana yang menyenangkan saat makan bersama keluarga tercinta. Lalu, konsep ruang makan seperti apa yang cocok untuk diterapkan di rumah Anda? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.  

Konsep Populer Menata Ruang Makan

  • Desain modern

Banyak orang yang memilih desain modern sebagai konsep untuk menata ruang makan. Hal ini dikarenakan bentuk dan strukturnya menarik. Selain itu, desain tersebut memberikan kesan elegan pada ruang makan Anda. 

  • Desain industrial

Desain ini sangat simpel, Anda bisa memakai meja dan kursi berbahan kayu yang dibuat dengan finishing yang kurang sempurna. 

  • Desain minimalis

Sesuai dengan penamaannya, ruang makan ini didesain dengan ornamen dan dekorasi yang minimalis. Meja dan kursi yang digunakan berbentuk sederhana. Anda tidak menjumpai banyak hiasan. 

  • Desain Skandinavia

Ruang makan Skandinavia didesain sedemikian rupa menggunakan bahan kayu dengan warna cokelat muda terang. Anda banyak bermain dengan elemen kayu. Warna yang dipakai cenderung cerah dan menggunakan warna dasar putih. 

  • Desain klasik

Bagi Anda yang mendambakan ruang makan bernuansa fancy dan elegan maka desain klasik ini menjadi solusi yang tepat. Desain tersebut cenderung menampilkan rumah-rumah gaya Eropa di abad pertengahan. Anda dapat memadukan dengan sentuhan modern agar ruang makan Anda tampak lebih menarik. 

  • Desain tradisional

Anda dapat mendesain ruang makan Anda agar menampilkan kesan tradisional dengan cara menggunakan perabotan meja dan kursi yang memiliki ukiran tradisional. Agar kesan tradisional tersebut tampak sempurna, Anda dapat memakai keramik bermotif kuno. 

  • Desain kontemporer

Ruang makan ini didesain menggunakan bentuk-bentuk futuristik sehingga ruang makan tampak modern dan timeless. 

  • Desain tropis

Ruang makan tropis didesain dengan konsep semi outdoor. Anda dapat menggunakan kursi berbahan rotan sehingga memberi kesan tradisional. Selain itu, bahan yang digunakan didominasi menggunakan produk hasil alam hutan hujan tropis.  

8 inspirasi desain ruang makan di atas dapat Anda jadikan sebagai sumber inspirasi untuk membuat konsep ruang makan idaman. Dengan demikian, Anda dapat menata ruang makan sedemikian rupa sehingga tampak modern, elegan dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *