Cara Merawat Tanaman Indoor

Cara Merawat Tanaman Indoor

Memelihara tanaman di dalam rumah akan membuat suasana rumah Anda menjadi hijau dan segar. Selain itu, tanaman yang ada di dalam rumah juga dapat membantu menjaga kesegaran ruangan. Oleh karena itu, meletakkan tanaman hias di dalam rumah menjadi salah satu trend saat ini.

Namun, meletakkan tanaman di dalam rumah juga harus dibarengi dengan cara merawat tanaman dengan benar. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar, maka tanaman tersebut tidak akan tumbuh dengan subur. Jika demikian, lama kelamaan tanaman tersebut akan mati.

Cara Merawat Tanaman Hias Agar Selalu Segar

Cara merawat tanaman yang diletakkan di dalam rumah tidaklah sulit untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan sedikit ketelatenan dalam merawat tanaman tersebut. Beberapa cara tersebut antara lain adalah:

  1. Jangan Terlalu Sering Menyiram Tanaman

Faktanya, terlalu sering menyiram tanaman akan membuat tanaman tersebut menjadi cepat mati. Hal ini dikarenakan, tanah yang selalu lembab dan basah akan membuat akar tanaman menjadi mudah membusuk. Siramlah tanaman Anda hanya pada pagi hari dan jangan terlalu banyak dalam menyiramnya.

  1. Memastikan Tanaman Mendapatkan Sinar Matahari yang Cukup

Walaupun tanaman hias dapat bertahan dengan kondisi minim cahaya matahari, tetapi Anda tetap harus memberikan tanaman tersebut asupan sinar matahari. Pastikan Anda mengeluarkan tanaman hias tersebut dua minggu sekali. Dengan demikian, asupan sinar matahari akan tetap terjaga.

  1. Menjaga Suhu Ruangan Agar Tetap Lembab

Anda juga harus memastikan suhu ruangan selalu dalam keadaan lembab. Suhu udara yang terlalu kering akan membuat tanaman hias Anda menjadi cepat layu dan mati. Selain itu, jauhkan tanaman hias dari paparan sinar matahari secara langsung karena akan membuatnya kering dan mati.

  1. Rutin Memberikan Pupuk

Sama seperti tanaman lainnya, tanaman hias juga memerlukan nutrisi tambahan. Anda dapat memberikan pupuk pada tanaman hias secara rutin. Dengan demikian, tanaman indoor tersebut akan tumbuh dengan subur dan sehat.

Memelihara tanaman berarti harus bisa juga merawat tanamannya. Jika tanaman yang ditanam tidak dipelihara dengan baik, maka hasil yang akan didapatkan menjadi sia-sia. Oleh karena itu, selalu rawat tanaman Anda dengan baik agar dapat tumbuh dengan subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *