Mengenal 9 Jenis Plafon Rumah

Mengenal 9 Jenis Plafon Rumah

Plafon merupakan salah satu komponen utama yang biasanya ada pada rumah. Ada banyak sekali jenis plafon yang digunakan pada rumah. Jenis plafon tersebut bergantung dengan tema rumah yang akan Anda usung. Plafon juga berguna untuk menambah nilai estetika pada rumah Anda.

Jenis-Jenis Plafon Rumah

Adapun beberapa jenis plafon rumah yang bisa Anda pilih antara lain adalah:

  1. Plafon Gypsum

Salah satu jenis plafon yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Biasanya digunakan sebagai interior rumah semi-modern ataupun modern. Alasan masyarakat menggunakan jenis plafon ini adalah karena pengerjaannya yang relative mudah.

  1. Plafon Kayu

Plafon kayu merupakan jenis plafon yang terbuat dari lembaran-lembaran kayu yang dihilangkan kadar airnya. Adapun ketebalan dari plafon ini adalah sekitar 1 x 9 cm. Plafon ini sangat cocok untuk rumah dengan kesan yang natural.

  1. Plafon Triplek

Jika Anda menginginkan plafon dengan harga murah, maka plafon triplek adalah pilihannya. Selain murah, plafon ini juga sangat mudah untuk dipasang.

  1. Plafon Metal

Plafon metal merupakan jenis plafon yang tahan air dan juga tahan terhadap rayap. Penggunaan plafon metal sangat cocok bagi Anda yang menginginkan plafon yang kuat dan awet.

  1. Plafon PVC

Adapun bahan baku yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan plafon PVC adalah bahan yang sama dengan bahan pipa air. Sifat plafon ini sangatlah kuat dan juga ringan.

  1. Plafon Asbes

Tampilan plafon asbes ini serupa dengan tampilan plafon kayu. Adapun kualitas dari plafon asbes ini serupa dengan plafon gypsum.

  1. Plafon Akustik

Jika Anda mencari plafon yang bisa sekaligus peredam suara, maka plafon akustik salah satunya. Plafon akustik juga dapat berguna sebagai hiasan pada rumah Anda.

  1. Plafon GRC

Plafon ini memiliki karektiristik yang hampir sama dengan plafon asbes. Hal yang membedakan antara kedua jenis plafon tersebut adalah ukurannya.

  1. Plafon Klasiboard

Merupakan jenis plafon yang terbuat dengan campuran pasir, semen, pasir silika dan serat selulosa. Plafon ini memiliki sifat yang elastis.

Jenis plafon tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pemilihan jenis plafon juga akan mempengaruhi suasana yang ada pada rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *