Cara Pemilihan dan Juga Pengaplikasian Cat Tembok

Cara Pemilihan dan Juga Pengaplikasian Cat Tembok

Penting bagi kita semua untuk mengetahui cara pemilihan dan juga pengaplikasian cat tembok yang baik dan benar pada dinding rumah Anda. Salah satunya kamar mandi, dimana ruangan ini juga membutuhkan perhatian khusus dimana catnya tentu akan berbeda dibandingkan dengan jenis ruangan lainnya.

Adapun kamar mandi memang cenderung lebih lembap ketimbang ruangan lain yang ada di rumah. Tentunya hal ini menjadikan penggunaan cat pada kamar mandi juga perlu diperhatikan secara khusus. Berikut ini beberapa cara memilih cat tembok waterproofing yang cocok untuk kamar mandi, diantaranya:

  • Pilihlah Warna yang Terang

Cara pertama dalam memilih cat tembok waterproofing untuk kamar mandi ialah dari segi warna catnya. Dimana warna yang terang cenderung lebih cocok untuk digunakan pada kamar mandi. Hal ini dikarenakan ruang kamar mandi yang tak begitu luas, tentu menjadikan warna yang cerah memberi kesal yang lebih luas.

  • Pilih Jenis Cat yang Sesuai

Tak hanya dari segi warnanya saja, Anda juga perlu mempertimbangkan jenis cat apa yang cocok untuk kamar mandi Anda. Adapun dinding kamar mandi, biasanya lebih lembap. Oleh sebab itu, ada baiknya bagi Anda untuk memilih jenis cat yang antijamur.

  • Membersihkan Tembok dan Lepaskan Sementara Berbagai Aksesorisnya

Berikutnya, sebelum Anda mengecat, pastikan terlebih dahulu bahwa permukaan tembok sudah bersih dari seluruh kotoran, debu, dan lain sebagainya. 

  • Lindungi Permukaan Lantai

Anda juga perlu memperhatikan permukaan lantai, pastikan bahwa lantai terlindungi dari cat yang berceceran. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan penggunaan koran, plastik, dan bahan lainnya untuk melindungi lantai tersebut dari cat. Adapun penggunaan kain lap merupakan salah satu pilihan terbaik, karena tidak akan membuat lantai menjadi licin.

  • Warnai Bagian Tepi Dinding dengan Kuas Kecil

Ketika mengecat bagian tepi dinding, Anda bisa memanfaatkan penggunaan kuas kecil. Hal ini bertujuan supaya proses pengerjaan cenderung lebih rapi. Selain itu, apabila Anda menjumpai dinding berbahan keramik, Anda dapat melapisi bagian pinggirnya dengan isolasi guna mencegah cat berceceran atau pun menyentuh bagian keramik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *