Memilih Cat Tembok Waterproofing Untuk Kamar Mandi

Memilih Cat Tembok Waterproofing Untuk Kamar Mandi

Jika Anda hendak menciptakan sebuah desain kamar mandi yang cukup unik, Anda bisa melakukan beberapa cara seperti mengecat bagian permukaan dindingnya. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan cat dinding dengan memilih warna yang cocok guna memberi kesan kamar mandi yang lebih menarik. Beberapa tips dalam memilih cat tembok waterproofing untuk kamar mandi, diantaranya:

  • Pilih Cat Khusus untuk Kamar Mandi

Ada beragam jenis cat dinding yang biasanya dapat Anda jumpai di berbagai toko bangunan. Tak hanya cat kayu, cat tembok, atau cat besi saja, Anda pun juga bisa menentukan cat berdasarkan sifat dan juga karakteristiknya. Anda dapat memilih produk cat yang antilumut dan juga antijamur, bahkan anti bakteri sekalipun. 

  • Beli Cat yang Tahan Terhadap Kelembaban

Anda juga bisa membeli cat yang tahan terhadap kelembaban udara. Adapun jenis cat ini cenderung tidak mudah mengelupas meskipun pada kondisi ruang yang lembab sekalipun. Ada baiknya bagi Anda untuk memilih cat berjenis ini supaya cat tersebut dapat awet dan tahan lama. Namun, biasanya cat jenis ini lebih mahal dibandingkan cat pada umumnya. 

  • Cat yang Tahan Air dan Sulit Mengelupas

Selanjutnya, Anda juga perlu memilih cat yang mampu bertahan meskipun sering terkena air dan juga sulit mengelupas. Hal ini karena jenis cat seperti ini cenderung lebih bagus dan tahan lama. Ada baiknya bagi Anda untuk membeli cat dengan tekstur yang glossy atau pun semi-glossy, sehingga cat ini tergolong waterproof.

  • Warna yang Cerah dan Segar

Selain dari segi ketahanannya, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan warnanya. Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah, hal ini bertujuan untuk memberi kesan yang luas pada ruangan. Tak hanya itu, biasanya ruangan dengan warna cat yang cerah dapat membuat orang-orang yang berada di dalamnya merasa lebih bersemangat. 

  • Warna yang Sesuai Perabotan

Jika Anda hendak mendekor kamar mandi, Anda perlu menentukan konsep awal sebelum membuat desainnya. Namun, jika Anda sudah terlanjur membeli perlengkapan mandi, Anda bisa menyesuaikan desainnya dengan perlengkapan tersebut. 

Beberapa tips memilih cat tembok waterproofing diatas diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang hendak mengecat dinding kamar mandi rumah Anda agar lebih menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *