Lampu Downlight untuk Kamar Tidur

Lampu Downlight untuk Kamar Tidur

Pencahayaan adalah salah satu elemen yang cukup penting dan harus dipertimbangkan ketika hendak mendesain ruangan, terutama kamar tidur. Hal ini dikarenakan sistem pencahayaan yang tepat tentu dapat memberi suasana ruang yang lebih nyaman, sehingga Anda dapat beristirahat dengan baik.

 

Berikut ini beberapa lampu downlight yang dapat Anda gunakan pada kamar tidur, diantaranya: 

  • General lighting

Jenis pencahayaan yang satu ini mampu menerangi seluruh bagian ruangan, oleh sebab itu general lighting diletakkan pada bagian plafon supaya cahayanya dapat menerangi seluruh ruangan. Selain itu, general lighting ini dapat berupa lampu gantung dan tersembunyi di balik plafon gantung. Tak hanya itu, warna yang dipakai pun cenderung terang supaya penerangan lebih jelas.

  • Adjustable lamp

Lampu downlight selanjutnya ada adjustable map yang dapat digunakan sebagai pencahayaan ketika beraktivitas seperti berdandan, berganti pakaian, serta membaca. Ada baiknya bagi Anda untuk memanfaatkan cahaya yang terang dengan color rendering yang lebih tinggi. Sebagai contoh halogen. Hal ini karena halogen cenderung lebih jelas dan juga terfokus. 

  • Accent lighting

Biasanya accent lighting digunakan untuk menerangi karya seni seperti lukisan. Adapun Anda dapat memanfaatkan accent lighting yang berupa lampu spotlight atau pun downlight.Anda bisa menggunakan lampu jenis halogen guna memberi kesan warna yang lebih sempurna. 

Tak hanya berfungsi sebagai penerangan suatu objek, accent lighting ini juga bermanfaat sebagai pembentuk suasana. Anda bisa memilih lampu jenis neon yang berwarna biru atau pink, lalu sembunyikan di bawah kasur atau pun di balik headboard ranjang kamar Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa memasang beberapa titik lampu dengan cahaya rendah pada bagian plafon. Biasanya pendar cahaya lampu ini dapat memberi kesan yang dramatis namun indah, terutama untuk bagian lampu utamanya (general lighting) jika dimatikan.

Beberapa jenis lampu downlight diatas dapat direkomendasikan untuk Anda jika hendak mendesain sebuah kamar. Anda bisa memilih beberapa jenis lampu downlight diatas dan memasangnya secara tepat guna menghasilkan pancaran cahaya yang minimalis dan memberi kesan nyaman pada kamar tidur Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *