Jenis-jenis Pencahayaan untuk Kamar Tidur Nyaman

Jenis-jenis Pencahayaan untuk Kamar Tidur Nyaman

Perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya memilih konsep desain kamar tidur saja yang perlu diperhatikan, melainkan Anda juga perlu mempertimbangkan jenis pencahayaan yang akan digunakan pada kamar tidur Anda. Hal ini bertujuan agar Anda dapat merasa nyaman saat beristirahat. Ada beragam jenis pencahayaan yang bisa Anda gunakan di kamar tidur, diantaranya: 

  • Ambiance Lighting

Ambiance lighting merupakan salah satu jenis pencahayaan yang dapat menentukan nuansa kamar tidur. Dimana cahaya putih pada suatu ruangan tentu dapat memberi kesejukan dan juga kesan yang luas. Selain itu, warna kuning pada ruangan juga dapat memberi kesan hangat pada kamar tidur Anda.  

  • Concealing Lighting

Concealing lighting ini juga merupakan jenis pencahayaan yang baik digunakan untuk kamar tidur. Adapun jenis cahaya ini dapat diartikan sebagai cahaya yang tersamarkan, oleh karena itu letak pencahayaannya pun kurang terlihat. Anda bisa menjumpai jenis cahaya seperti ini dibalik rak dinding Anda atau di bagian sudut ruangan. Biasanya warna lampu yang dipakai adalah warna kuning.

  • Recessed Lighting

Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan jenis pencahayaan recessed lighting yang dapat memberi kesal pada bagian atap agar tetap bersih dan luas. Selain itu, pencahayaan jenis ini cenderung kecil, akan tetapi tersebar di beberapa titik. Perlu Anda ketahui bahwa jenis cahaya yang satu ini menghasilkan cahaya yang lembut bagaikan gemerlap bintang-bintang dan tersebar di bagian atas kamar tidur Anda.

  • Wall Lighting

Berdasarkan namanya yaitu wall lighting, jenis lampu ini menempel pada bagian dinding kamar tidur Anda. Dimana wall lighting ini cenderung memberi kesan yang nyaman, sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak dan merasa lebih rileks. 

  • Down Lighting

Down Lighting adalah salah satu jenis pencahayaan yang dapat menunjukkan bagian tertentu pada sebuah ruang seperti menampilkan karya seni dan juga spot-spot melalui cahaya lampu. Adapun dengan memanfaatkan down lighting dapat membuat dinding kamar Anda terkesan lebih luas dan juga sejuk, hal ini karena pencahayaan hanya terpusat pada satu titik.

Beberapa jenis pencahayaan diatas diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari penerangan atau lampu yang cocok untuk kamar tidur kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *