Macam Macam Jenis Kloset Duduk

Macam Macam Jenis Kloset Duduk

Kloset merupakan slah satu kebutuhan pokok yang wajib ada di dalam kehidupan manusi. Hal ini dikarenakan salah satu fungsi kloset adalah untuk memelihara kesehatan dan kebersihan lingkunga. Ada dua jenis kloset yang kita kenal, yaitu kloset jongkok dan kloset duduk. 

Sering dengan kemajuan teknologi, kloset dirancang sedemikian rupa agar tampak menarik dan nyaman untuk digunakan. Kloset duduk pun mulai berkembang dan jenisnya beragam.  Anda penasaran? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Macam Macam Jenis Kloset Duduk

  • Monoblok

Jenis kloset duduk ini dilengkapi tangki air yang menyatu dengan badan toilet. Kelebihan kloset duduk ini adalah lebih kuat, cara membersihkannya mudah, gampang dipasang, tidak gampang pecah dan bocor. Namun, sayangnya kloset tersebut harganya mahal dan lebih berat. 

  • Duo-blok

Jenis kloset duduk ini memiliki tangki air yang tidak menyatu dengan badan kloset. Kloset ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu lebih gampang dipindahkan dan dipasang, harganya lebih murah dibandingkan dengan kloset monoblok serta beratnya lebih ringan. 

  • Wall hung

Anda dapat menjumpai kloset ini menggantung pada dinding. Tangki airnya ditanam pada dinding. Kelebihan kloset wall hung adalah lebih simpel dan praktis sehingga sangat cocok untuk dipasang di rumah maupun di apartemen dengan gaya minimalis. 

Sistem Pembilasan Pada Kloset Duduk

  • Single Flush

Pada single flush memiliki satu mekanisme pembilasan. Caranya adalah Anda dapat menekan tombol atau bisa juga dengan menarik tuas. Single flush banyak diaplikasikan pada kloset di rumah maupun di berbagai tempat umum. 

  • Dual Flush

Dual flush memiliki dua mekanisme pembilasan serta dua tombol yang terletak di atas tangki kloset. Satu tombol memiliki fungsi sebagai pembilas limbah dalam bentuk cair. Sedangkan, tombol lainnya untuk membilas limbah yang memerlukan banyak air seperti limbah padat.  Pada umumnya, dual flus banyak diaplikasikan pada kloset modern. 

Macam-macam jenis kloset duduk  di atas dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi dan bahan pertimbangan sebelum Anda membeli kloset duduk. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan luas ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *