Warna Keramik Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Warna Keramik Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Saat Anda mendesain sebuah rumah maka warna menjadi salah satu faktor utama yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah warna keramik kamar mandi. Warna dapat mempengaruhi mood penghuninya sehingga betah melakukan aktivitas di dalamnya. Oleh karena itu pilihlah warna-warna yang membuat Anda nyaman.

Menurut Feng Shui, pemilihan warna keramik untuk kamar mandi sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan warna dapat mempengaruhi nilai estetika sebuah ruangan. Anda dianjurkan untuk memilih warna-warna yang menenangkan. Contohnya adalah putih, pastel dan lain-lain. Tujuannya adalah agar Anda merasa nyaman selama berada di kamar mandi.

Warna Keramik Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Warna Keramik Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Menggunakan warna-warna polos dan tidak terlalu terang
Hal ini dikarenakan kamar mandi mempunyai unsur air yang banyak serta diwakili dengan cermin dan air. Misalnya, Anda dapat mengaplikasikan warna-warna yang mengandung elemen tanah. Contoh warna-warna tersebut antara lain adalah kuning muda, warna coklat tanah atau pasir dan beige atau warna kulit.

Mengaplikasikan warna putih dan hijau
Warna keramik putih bagus untuk diterapkan di kamar mandi Anda. Hal ini dikarenakan putih merupakan warna yang mengandung elemen logam. Sedangkan, warna keramik hijau mengandung elemen kayu yang juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada dinding kamar mandi Anda.

Tidak menggunakan warna biru dan warna gelap
Anda tidak dianjurkan untuk memilih warna biru sebagai warna keramik kamar mandi. Hal ini dikarenakan warna biru termasuk dalam warna elemen air. Dengan demikian, jika diaplikasikan pada kamar mandi dapat menyebabkan adanya ketidakseimbangan.

Selain warna biru, Anda juga tidak disarankan untuk memakai warna gelap seperti hitam. Hal ini dikarenakan warna hitam juga mengandung elemen air. Jika warna keramik tersebut tetap diaplikasikan di kamar mandi maka elemen air di dalamnya akan semakin bertambah.

Informasi di atas dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memilih warna keramik kamar mandi menurut Feng Shui. Perpaduan warna keramik pada kamar mandi yang tepat dapat memberikan kesan menarik. Dengan demikian, dapat membuat penggunanya merasa nyaman saat beraktivitas di kamar mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *