Desain Meja Belajar Anak Minimalis

Desain Meja Belajar Anak Minimalis

Ketika Anda sudah memiliki anak usia pra sekolah tentunya sudah membutuhkan ruangan untuk belajar. Ruang belajar dapat digabungkan dengan kamar tidurnya atau dengan membuatkan ruangan tersendiri. Salah satu furniture yang dibutuhkan di ruang belajar adalah meja belajar. Dalam pemilihan meja ini, Anda harus bisa memilih meja yang dapat menumbuhkan semangat anak untuk belajar.

Contoh Desain Meja Belajar Anak

  • Meja belajar untuk anak tidak harus besar dan mewah, Anda bisa menempatkan meja belajar minimalis yang unik dan menarik sehingga anak betah dan terus semangat untuk belajar. Banyak sekali referensi tentang meja belajar anak yang unik dan minimalis sehingga tidak terlalu memakan tempat atau ruangan. Berikut adalah beberapa contoh desain meja belajar anak minimalis yang bisa Anda pilih.
  • Meja belajar anak dengan gaya Skandinavia. Meja ini menggunakan desain ala Eropa yang memiliki warna lembut dan dekor yang cantik. Warna meja ini didominasi oleh warna pastel yang lembut dan diberikan aksen hitam putih agar dapat terlihat minimalis seperti gaya Skandinavia.
  • Meja belajar dengan desain sesuai dengan favorit anak-anak. Anda dapat membuat meja belajar custom yang disesuaikan dengan corak favorit anak Anda. Misalnya saja anak Anda menyukai desain meja dengan bentuk rumah dan hiasan beberapa tokoh kartun favoritnya.
  • Konsen Vintage dan Retro. Meja belajar model ini seperti kembali ke masa lalu. Anda bisa menggunakan kursi makan dengan beberapa sentuhan vintage pada dinding atau rak di sekitar meja belajar.
  • Meja belajar dengan konsep built-in wall. Trend furniture saat ini adalah konsep built-in wall yaitu furniture yang menempel pada dinding. Anda dapat membuat meja belajar dengan dilengkapi rak untuk buku-buku yang menempel di dinding. Gunakan warna yang cerah atau warna kesukaan anak.
  • Desain meja belajar dengan konsep monokrom. Jika anak Anda termasuk yang tidak terlalu suka warna warni yang terang, Anda dapat membuatkan meja belajar dengan konsep monokrom yaitu hitam dan putih. Padukan dengan hiasan kartun atau bintang sebagai pemanis hiasan.

Memunculkan semangat belajar anak bisa dimulai dengan memberikan fasilitas meja belajar yang disukai oleh anak. Gaya minimalis dengan corak dan hiasan yang simpel juga bisa membuat anak betah untuk belajar. Perhatikan juga tentang cahaya di sekitar meja belajar, usahakan untuk selalu terang agar proses belajar nyaman buat si kecil. Ajak anak juga untuk memilih desain meja belajar yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *