Inspirasi Cat Tembok Dekoratif

Inspirasi Cat Tembok Dekoratif

Saat Anda lama tinggal di sebuah rumah, mungkin akan timbul rasa bosan dengan warna atau desain tembok yang monoton begitu saja. Sebenarnya Anda bisa mencoba sesuatu yang baru yaitu dengan mengaplikasikan tembok dekoratif yang memiliki warna yang menyegarkan serta desain yang unik. Tidak sulit untuk bisa membuat tampilan tembok menjadi lebih dekoratif. Simak beberapa contoh tembok dekoratif berikut.

Aplikasi Cat Tembok Dekoratif

Melihat tembok polos berwarna putih tentu sudah hal yang biasa. Cobalah untuk membuat dinding rumah terlihat lebih beda. Mengaplikasikan tembok dekoratif bisa dihasilkan dengan melakukan teknik mengecat kreatif sehingga dapat menciptakan suatu karya yang unik dan berbeda. Berikut adalah beberapa ide kreatif yang dapat Anda aplikasikan dengan sebagai cat tembok dekoratif yang berbeda.

  • Dinding Ombre
    Desain ombre atau yang lebih sering dikenal dengan gradasi warna bisa Anda aplikasikan pada dinding rumah. Cukup sediakan 3-4 warna cat yang berbeda dan membentuk gradasi warna dari warna yang gelap ke warna yang terang atau sebaliknya. Batasi area tembok yang akan di cat menggunakan selotip sebelum Anda melakukan pengecatan.
  • Bentuk Geometri Pada Dinding
    Saat ini banyak sekali yang menggunakan bentuk geometri sebagai tren dalam mengecat dinding ruangan. Anda juga bisa mengaplikasikan teknik ini pada beberapa bagian dinding rumah Anda. Pilihlah warna yang sesuai, lalu potonglah bentuk geometri sesuai keinginan Anda kemudian gambarlah pada dinding.
  • Membuat Mural pada Dinding
    Mural memang telah banyak digunakan dan sudah banyak dikenal banyak orang. Buatlah lukisan mural sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Jangan menggunakan terlalu banyak warna agar tidak terkesan ramai.
  • Tetesan Cat untuk Menghias Dinding
    Ide ini sungguh menarik yaitu menghias dinding dengan tetesan cat warna-warni. Siapkan beragam warna cat dan juga beberapa pompa jarum suntik untuk mengalirkan cat ke permukaan dinding.
  • Cat Dinding Menggunakan Desain Seni Modern
    Tempelkan selotip khusus pada dinding yang akan di cat sehingga membentuk suatu bentuk geometri yang unik. Aplikasikan cat secara selang-seling sesuai dengan warna yang Anda siapkan. Lepas selotip saat cat sudah kering.

Cat dekoratif sebenarnya mudah dan tidak membutuhkan peralatan atau teknik khusus. Anda dapat berkreasi dengan ide-ide menarik yang simpel namun membuat kesan unik. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan membuat seluruh dinding di cat dekoratif agar tidak terkesan penuh dan ramai. Pilihlah dinding yang sesuai, misalnya kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, atau teras rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *