Sejarah Sanitary Toto Indonesia

Sejarah Sanitary Toto Indonesia

Toto Indonesia adalah nama dari perusahan PT. Surya Toto Indonesia yang menjalankan bisnisnya pada usaha sanitary dan menjadi agen resmi TOTO Ltd Jepang. Produk yang dihasilkan dari perusahaan ini adalah berbagai macam perlengkapan rumah tangga terutama kamar mandi. Contohnya adalah shower, kran air, dan lain-lain. TOTO berkomitmen untuk memberikan produk yang berkualitas dan modern.

Toto Indonesia, Sejarah dan Perjalanannya
Hampir semua orang telah mengetahui tentang TOTO, sebuah merk asal Jerman yang telah populer di seluruh dunia. Di Indonesia, TOTO berada di bawah naungan PT. Surya Toto Indonesia sebagai agen resmi yang diberi kepercayaan untuk memproduksi sendiri berbagai produk TOTO seperti di negara asalnya. Dengan produksi di Indonesia semakin membuat banyak orang Indonesia mengetahui tentang produk ini.

Profil TOTO
Pabrik TOTO ini pertama kali mulai beroperasi di tahun 1978 yang memiliki 65 orang karyawan. Kemudian pada tahun 1980, pabrik ini mulai melakukan eksport di beberapa negara lain. Dari sinilah awal dunia mengetahui dan mengakui kualitas yang dihasilkan dari TOTO. Singapore Institute memberikan sertifikat kepada TOTO tentang Standard and Industrial Research pada tahun 1981 sebagai bentuk dari prestasinya.

Menginjak tahun 1985 , pabrik ini terus berkembang dengan membangun pabrik fitting yang membuat berbagai produk seperti kran air, shower, dan lainnya. Untuk Indonesia mulai dibangun pabrik pada tahun 1992 di Cikupa, Tangerang. Sampai saat ini produksi TOTO semakin menunjukkan perkembangan dan berhasil menembus pasar dunia dengan kualitas dan desainnya.

Kepemilikan Saham
Saham yang dimiliki oleh TOTO saat ini juga telah dibuka dipasar saham Bursa Efek Jakarta dan juga Bursa Egek Surabaya. Pada awalnya kepemilikan saham dari TOTO dibagi menjadi beberapa kepemilikan berikut ini:

  1. TOTO Limited 37,9%
  2. PT. Suryaparamitra Abadi 25,0%
  3. PT. Multifortuna Asindo 29,5%
  4. Publik 7,6%

Pada awal pendirian TOTO menganut falsafah untuk membentuk kualitas ke segala hal yang meliputi penyediaan produk yang berkualitas dan memiliki nilai tinggi termasuk dengan layanan purna jualnya. Dengan falsafah ini, perusahaan terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Komitmen yang sampai saat ini masih diterapkan adalah meningkatkan kualitas dan juga profesionalitas hingga mendapatkan pengakuan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *