Perbedaan Kasur Busa dan Latex

Perbedaan Kasur Busa dan Latex

Tempat tidur mungkin menjadi tempat yang paling nyaman ketika Anda berada dirumah. Saat Anda penat dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari bisa hilang dengan rebahan di tempat tidur yang nyaman. Salah satu hal yang membuat tempat tidur nyaman adalah pemilihan jenis kasur yang tepat. Bahan yang digunakan untuk kasur pada umumnya adalah busa dan latex. Masing-masing bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kelemahan Kasur Busa dan Latex

Kasur Busa

Kelebihan
Memiliki tekstur yang lembut dan nyaman untuk digunakan sebagai alas tidur. Kasur busa memiliki kualitas yang berbeda, ketika Anda memutuskan untuk membeli kasur busa pilihlah yang memiliki garansi cukup lama.
Memiliki ketebalan yang berbeda. Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh atau ukuran tubuh Anda agar mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

Mampu mengikuti bentuk tubuh karena strukturnya yang padat sehingga mampu menopang bentuk tubuh Anda dengan baik. Busa bersifat elastis yang akan kembali ke bentuk semula setelah digunakan.

Kekurangan
Pengguna mudah cepat merasa panas. Hal ini karena sifat busa yang tidak dapat menyerap panas sehingga kasur jenis ini lebih cocok digunakan untuk musim dingin daripada untuk cuaca panas.

Mudah menjadi cekung apabila Anda menggunakan kasur busa pada posisi yang sama dan terus menerus. Apabila sudah cekung maka sudah tidak nyaman kembali untuk digunakan.

Kasur Latex

Kelebihan
Kasur latex ini lebih tahan dari gangguan tungau, kutu, dan juga bakteri. Selain itu latex juga tahan air karena memiliki bahan dari getah latex yang sulit untuk ditembus air.
Kasur latex lebih awet dan memiliki tingkat elastisitas lebih tinggi. Latex juga memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.

Kekurangan
Harganya relative lebih mahal dibandingan dengan kasur busa. Namun memberikan keuntungan untuk kesehatan yang lebih baik.

Kasur latex cenderung lebih berat untuk dipindahkan ke tempat lainnya. Ukuran berat inilah yang dijadikan patokan apakah latex tersebut asli atau palsu.

Kasur yang Anda gunakan untuk alas tidur Anda akan menentukan seberapa besar kualitas tidur yang Anda dapatkan. Dengan menggunakan alas tidur yang tepat maka Anda akan merasa nyaman selama beristirahat sehingga tidur Anda juga akan berkualitas. Tidur yang berkualitas akan mempengaruhi mood dan semangat Anda di pagi hari. Pilihlah kasur yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *