Cat Yang Bagus Untuk Tembok Lembab

Cat Yang Bagus Untuk Tembok Lembab

Tinggal dikawasan tropis seyogyanya memang lebih waspada dalam memilih cat untuk tembok. Musim yang bisa berganti sewaktu-waktu bisa menjadikan Anda panik ketika tembok sudah mulai lembab dan muncul tanda-tanda akan berjamur. Apalagi bagi yang tinggal di perkotaan dengan jarak rumah yang sangat dekat, terutama di perumahan.

Trik supaya tembok rumah Anda tidak mudah lembab, usahakan membuat aliran air yang baik dari atas genting agar tidak bocor kebawah, selain itu sering-seringlah membuka pintu rumah agar cahaya mudah masuk untuk menyeimbangkan suhu ruangan.

Tips Memilih Cat yang Bagus Untuk Tembok Lembab

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cat untuk tembok rumah, tembok yang dimaksudkan tembok dalam rumah.

  • Perhatikan kualitas dengan konsultasi pada penjual
  • Jangan beli yang murahan agar Anda tidak menyesal
  • Beli yang dilengkapi zat anti jamur
  • Pilih warna yang terang
  • Bila perlu gunakan cat ekterior

Biasanya untuk cat interior memang tidak dilengkapi dengan anti jamur, sebaiknya Anda membeli sendiri zat anti jamur dan campurkan ke cat sebelum diaplikasikan.

Aplikasi Cat Pada Tembok Lembab
Apabila Anda menyadari kondisi rumah tidak memiliki daya ketahanan air dengan baik, sebaiknya segeralah perhatikan tips di atas. Jangan sampai menyesal ketika jamur sudah mulai tumbuh. Penjual cat memang kebanyakan melebih-lebihkan kualitas cat yang dijual, sehingga Anda juga bisa menggunakan saran dari teman atau tetangga mengenai cat interior yang baik untuk tembok lembab.

Cat harga mahal pun tidak selamanya menjamin kualitas, namun apa salahnya untuk mencobanya, karena banyak sekali cat murah yang menggiurkan belum tentu itulah cat yang bagus untuk tembok lembab rumah Anda. Banyak produsen cat yang memahami masalah tembok lembab dengan melengkapi anti jamur pada catnya, bila Anda kurang yakin tambahkan sendiri zat anti jamur pada cat sebelum diaplikasikan.

Warna yang terang akan cocok untuk tembok rumah yang lembab, sehingga ketika cat tidak tahan dan muncul jamur akan segera ketahuan, Anda langsung bisa membasmi jamur dan memperbaikinya dengan cat yang lebih bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *