Cara Mengatasi Tembok Lembab dan Cat Mengelupas

Cara Mengatasi Tembok Lembab dan Cat Mengelupas

Masalah yang sering dialami oleh masyarakat iklim tropis dengan pergantian musim yang sering tidak dapat diprediksi ialah mudah bermasalahnya tembok rumah. Apalagi rumah yang berada dikawasan padat penduduk. Jarak antar rumah yang tidak terlalu jauh menyebabkan resapan air dari atas genting tidak baik. Kendala seperti itu membuat air sering merembes ke dinding.

Sayangnya banyak masyarakat tidak memperhatikan betul bagaimana mengantisipasi hal tersebut. Sebenarnya banyak cara mengatasi tembok lembab dan cat mengelupas. Paling utama, benahi dulu aliran air hujan, perbaiki pralon maupun genting yang rusak. Setelah itu pastikan suhu ruangan stabil, tidak kekurangan udara meski di cuaca ekstrim.

Tips Mengatasi Tembok Lembab

  • Sering buka pintu, agar ada cahaya yang masuk
  • Bila dikawasan padat, sinar matahari terhalang, gunakan kipas angin di dalam rumah
  • Pilih cat eksterior yang dilengkapi fitur segala cuaca untuk tembok dalam rumah
  • Gunakan warna cerah agar tahu saat jamur menyerang

Anda dapat mengeksplore sendiri dalam mengatasi tembok lembab dengan mengetahui dengan pasti apa penyebabnya, apakah karena cuaca atau karena kurangnya cahaya.

Tips Mengatasi Cat Mengelupas
Salah satu penyebab cat mengelupas yakni tembok yang lembab. Ketika air merembes dengan derasnya, cat tembok mulai kehilangan kerekatannya pada tembok, sehingga ketika cuaca ekstrim berganti panas yang menyengat cat akan dengan sendirinya mengelupas. Daripada menyesal harus sering berganti cat pastikan dulu kualitas cat yang akan digunakan.

Saat cat sudah terlanjur mengelupas segera lakukan tindakan, kerik atau hilangkan cat yang mengelupas. Bila Anda memiliki waktu lebih, kerik atau hilangkan cat lama secara merata dari tembok Anda. Bila kondisi rumah Anda tidak memungkinkan menghindari kelembaban tembok, belilah cat ekterior bila yakin bahwa kedepannya akan baik-baik saja belilah cat tembok dalam yang bisa mengatasi kelembaban.

Ulangilah memakai cat dasar tembok sebagai perisai pertama saat tembok mulai lembab, baru tutup dengan cat tembok dengan warna menurut selera. Sebagai catatan, cat mengelupas harus segera diatasi jangan sampai keadaan cat tersebut mengurangi kenyamanan dan estetika rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *