Cara Membasmi Rayap Di Rumah Paling Ampuh

Cara Membasmi Rayap Di Rumah Paling Ampuh

Kedatangan rayap di rumah memang sangat membuat sebal, apalagi bila Anda memiliki banyak furniture yang notabene berbahan dasar kayu, makanan dan rumah bagi rayap. Sedikit demi sedikit rayap akan membuat jengkel karena mempercepat kerusakan furniture, mengurangi kenyamanan rumah, serta mengurangi kebersihan rumah.

Saat rayap mulai menyerang, sebaiknya Anda jangan gegabah dengan membasminya dengan produk pembasmi yang sudah banyak dipasaran, perlu diketahui betul apa saja zat yang terdapat dalam produk sehingga pembasmian rayap berlangsung lancer. Banyak cara untuk membasmi rayap yang harus Anda ketahui.

Cara Membasmi Rayap
Sebelum berlari ke zat kimia, sebaiknya mencoba dengan hal-hal alami khususnya bagi yang memang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami di rumah.

Air Bekas Cucian Beras
Banyak manfaat yang dapat diambil dari beras, salah satunya air bekas pencuciannya. Adanya zat alami yang larut dalam beras dapat dimanfaatkan sebagai cara membasmi rayap ampuh dan alami. Caranya, masukan air bekas cucian beras ke dalam semprotan. Semprotkan ke bagian yang mulai terserang rayap. Sedikit demi sedikit rayap akan meninggalkan tempat tersebut.

Daun Kemangi
Jenis sayuran ini lumayan ampuh untuk mengusir rayap, dengan meletakan kelopak-kelopak daun menyeluruh ke furniture dan perabot rumah yang mulai terserang rayap. Adanya bau yang khas dan zat alami yang dikeluarkan daun kemangi akan membuat rayap enggan mendekat.

Air Garam
Garam menjadi komponan penting dalam hal masak-memasak. Tahukah Anda garam juga bisa untuk mengusir rayap. Dengan mencampur garam dengan air mampu melemaskan dan membunuh rayap dengan perlahan. Larutan disemprotkan langsung ke rayap.

Masih banyak cara yang bisa digunakan untuk membasmi rayap, dengan memanfaatkan bahan alami lain atau menggunakan bahan kimia. Sebagai serangga yang mengganggu, rayap terkadang memiliki ketahanan terhadap zat alami. Sehingga diperlukan zat kimia, salah satunya dapat memanfaatkan air sabun, kapur barus, dan lain sebagainya.

Mencegah Rayap Di Rumah
Pastikan Anda sering mengangin-anginkan furniture Anda, stabilkan suhu ruangan agar tidak lembab, bila perlu gunakan pendingin ruangan. Perbaiki setiap retakan yang ada, di tembok maupun di keramik lantai. Bersihkan setiap genangan air di sekitar rumah, jaga kebersihan lingkungan seperti membersihkan bekas potongan kayu di halaman rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *