Cara Ampuh Basmi Tikus di Rumah

Cara Ampuh Basmi Tikus di Rumah

Hewan pengerat yang sering keluar masuk rumah memang sangat menjengkelkan. Tikus dengan mudahnya memporak porandakan seisi rumah. Mencuri makanan, membawa kotoran, atau memberi bau tidak sedap karena fesesnya yang tersebar di dalam rumah. Biasanya hewan pengerat ini suka menyelonong di dapur, melalui saluran air maupun genting.

Kesusahan ditimbulkan tikus tidak hanya itu saja, tikus mudah sekali membawa virus penyakit yang membahayakan kesehatan penghuni rumah. Sehingga hewan pengerat tersebut harus dibasmi. Entah dengan menjebak, menggunkan pembasmi tikus, maupun dengan bahan alami.

Membasmi Tikus dengan Bahan Alami

Bahan alami lebih sering dipilih dalam melakukan pembasmian apapun, salah satunya tikus. Harganya yang murah dan aman digunakan, tidak menimbulkan efek bahaya bagi manusia. Apa saja yang dapat dimanfaatkan?

Bawang
Irislah bawang dan letakan di tempat persembunyian tikus di rumah, atau letakan di lubang-lubang yang menjadi pintu bagi tikus masuk. Tikus dijamin pergi karena aroma yang dikeluarkan bawang sangat tidak disukai olehnya.

Kulit Telur
Biasnya kulit telur hanya dibuang, tahukah Anda bahwa kulit telur nyatanya dapat berguna dalam pengusiran tikus. Haluskan kulit telur dan sebarkan di area yang sering dilalui tikus, zat yang terdapat pada kulit tikus dapat mengusirnya untuk tidak memasuki rumah.

Daun Mint
Ambil seikat daun mint dan haluskan, peras dan ambil sarinya. Semprotkan sari daun mint ke area di dalam rumah yang sering dikunjungi tikus, kalua bisa merata sampai ke jalur yang sering digunakan untuk masuk. Niscaya, dengan ketajaman bau yang dikeluarkan daun mint mampu membuat tikus terkulai lemas dan kapok masuk ke rumah.

Pembasmi Tikus Ampuh
Selain menggunakan bahan alami, bagi Anda yang lebih suka mengusir dapat manfaatkan juga campuran saus cabai atau bubuk cabai degan larutan deterjen, saat tikus melintas langsung saja semprotkan cairan tersebut ke tikus, hewan pengerat itu akan lari dan kapok mendekat karena merasa kepanasan dan perih.

Bila Anda tidak ingin ribet dan ingin instant, lebih baik gunakan produk-produk kimia yang banyak diperjual belikan dipasaran. Jangan lupa membaca zat kimia apa saja yang terkandung dan mengetahui efek sampingnya. Pastikan seluruh keluarga Anda yang berada di rumah tidak ada yang bermasalh dengan zat-zat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *