Cairan Pelapis Kayu Anti Rayap

Cairan Pelapis Kayu Anti Rayap

Serangga pengganggu yang merugikan seperti rayap memang tidak dapat diprediksi kedatangannya. Banyaknya hal yang menjadi penyebab kehadiran rayap menjadikan Anda harus lebih serius lagi dalam menjaga kebersihan rumah. Jangan sampai ruangan lembab hanya karena kurang ventilasi, jangan sampai juga Anda lalai mengamati kondisi tembok, keramik, dan kran air.

Kelembaban yang tinggi menjadi kegemaran rayap, apalagi bila di rumah Anda banyak furniture kayu. Konon penggunaan furniture akan berumur Panjang ketimbang dengan perabot berbahan lain. Sayangnya bila tidak dirawat dengan tepat akan cepat rapuh juga, penyebab utamanya ya adanya rayap.

Tips Bahan Pelapis Kayu Anti Rayap
Bila banyak perabot kayu, sebaiknya dari awal melakukan antisipasi untuk rayap supaya bisa tahan lama. Banyak tips yang dapat dilakukan untuk Anda yang suka menggunakan perabot kayu, salah satunya melapisi kayu dengan cairan setelah Anda membeli perabot tersebut.

Campuran Oli dan Solar
Bila kontruksi rumah Anda sudah jadi dan lupa menggunakan anti rayap pada bangunan, bisa diakali dengan memanfaatkan oli dan solar dengan takaran 3:1. Campuran oli dan solar segera aplikasikan pada perabot kayu Anda dengan mengoleskannya secara menyeluruh, biarkan kering dan dapat diulangi lagi untuk hasil yang lebih memuaskan.

Saat mengoleskan sebaiknya berada di luar ruangan, agar bau campuran oli dan solar tidak memabukan penghuninya karena memang kedua cairan tersebut mempunyai bau yang tajam. Selain itu, jangan sambil menyalakan api. Takutnya dapat membuat perabot Anda terbakar.

Cat Anti Rayap Untuk Kayu
Banyak produsen cat yang mulai memperhatikan kebutuhan konsumennya, salah satunya dalam mengatasi rayao dengan menghadirkan produk cat anti rayap untuk kayu. Sayangnya bila menggunakan cat akan menutupi keindahan tekstur kayu yang sebenarnya sangat indah. Banyak pengguna perabot kayu yang memang ingin menonjolkan keindahan pola seratnya.

Penggunaan cat anti kayu memang cocok untuk perabot kayu seperti kursi kecil yang suka digunakan oleh anak-anak, dan bisa dimanfaatkan sebagai aksen keindahan bagi rumah bertema ceria.

Cairan Termitisida
Cairan termitisida sebagai pembasmi rayap pada kayu yang sangat efektif dan warnanya yang bening dapat menjaga keindahan pola serat kayu dengan baik. Di pasaran pun sudah banyak produsen yang mengemas cairan termitisda ini. Sehingga akan mudah didapatkan.

Bagi Anda yang baru mau bangun rumah, untuk mengantisipasi rayap tahap pertama pada rumah sebaiknya segera hubungi IPPHI (Ikatan Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia). Menggunakan jasa tersebut dapat mengendalikan rayap dan mendapat jaminan selama lima tahun untuk bangunan baru, dan jaminan tiga tahun untuk bangunan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *