Rumput Sintetis Untuk Halaman Rumah Lebih Cantik

Rumput Sintetis Untuk Halaman Rumah Lebih Cantik

Bagi Anda yang menyukai suasana segar pasti kepikiran untuk membuat taman kecil di halaman maupun dalam rumah. Pasalnya, tidak semua memiliki halaman yang cukup luas, apalagi bagi yang tinggal di daerah perkotaan. Kesibukan yang padat dan budget yang tipis menyebabkan impian tersebut selalu ditunda. Bila memutuskan membuat taman pasti harus disertai adanya biaya sewa tukang kebun.

Sejak tahun 60’an, sebuah perusahaan telah memeberikan solusi untuk permasalahan tersebut dengan menghadirkan produk rumput sintetis. Setiap tahun penggunanya semakin meningkat, cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat namun ingin mempercantik halaman rumah. Meskipun tidak natural, buktinya rumput sintetis tetap mampu menyegarkan mata Anda.

Tips Saat Memilih Menggunakan Rumput Sintetis

Ketika sudah memutuskan memilih rumput sintetis untuk halaman rumah lebih cantik, sebaiknya perlu diperhatikan betul hal apa yang perlu diperhatikan dan bagaimana cara perawatannya. Lebih jelasnya, upaya tersebut untuk menjaga kecantikan halaman Anda agar tidak mudah rusak atau malah merugikan.

Saluran Air
Untuk pemasangan rumput sintesis di halaman rumah yang beratap langit sebaiknya perhatikan dulu saluran air pada halaman tersebut. Pastikan tersedianya saluran drainase yang bagus, sehingga jika sewaktu-waktu turun hujan tidak menggenang di rumput sintetis Anda yang bisa membuat rumput menjadi mengkerut.

Sesuai Kebutuhan
Pastikan kegiatan apa saja yang pasti akan dilakukan di rumput sintetis tersebut, apakah Anda memiliki hewan piaraan atau mempunyai anak kecil yang akan sering bermain di rumput tersebut. Bila telah diprediksi akan menjadi lokasi beberapa aktivitas sebaiknya belilah rumput sintetis yang paling bagus.

Rancangan Pemasangan
Bedanya dengan rumput alami, rumput sintetis akan mudah dipasang mengikuti bentuk yang diinginkan. Bisa dipasang layaknya lapangan golf, sepakbola kecil, atau dipasang di tengah tanaman hias lain. Putuskan rancangan bentuk sebelum membeli, ukurlah sesai kebutuhan, serta belilah kesemuanya dalam waktu yang sama untuk menghindari perbedaan tekstur bila belinya dicicil.

Perawatan Rumput Sintetis
Perawatannya tidak terlalu sulit disbanding rumput alami, hanya pastikan saja tidak ada genangan air maupun guguran daun yang nyangkut di rumput sintetis. Sesekali silahkan menyikatnya agar terhindar dari bakteri berbahaya, bila ada bagian yang mulai rusak segeralah konsultasi dengan ahlinya. Kolaborasikan rumput sintesis dengan taman dan aneka aksen yang lain supaya Nampak natural dan cantic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *