Usir Nyamuk Secara Alami Dengan Tanaman Ini

Usir Nyamuk Secara Alami Dengan Tanaman Ini

Keberadaan nyamuk di rumah selalu saja mengganggu tidur lelap banyak orang. Hewan satu ini memang pantas disebut sebagai pengganggu tidur. Kualitas tidur akhirnya berkurang. Belum lagi dengan resiko penyakit dan kuman yang mengancam kesehatan penghuni rumah.

Untuk membasmi makhluk satu ini memang banyak sekali caranya. Anda bisa membeli obat anti nyamuk di toko-toko terdekat. Namun ternyata, ada cara yang lebih alami untuk membasminya. Menggunakan tanaman. Cara ini sangat efektif untuk mengusir nyamuk di rumah. Berikut ulasannya!

Tanaman Honje
Nama lainnya adalah kecombrang atau kantan. Tanaman ini selain dapat mengusir nyamuk, bunganya yang indah juga dapat dijadikan penghias rumah Anda.

Akar Wangi
Meskipun biasa ditemukan di alam liar, akar wangi juga akan terlihat indah jika diletakkan didalam pot. Baunya sangat ampuh untuk mencegah nyamuk berdatangan ke rumah Anda. Terlebih, daunnya bisa digunakan sebagai obar demam berdarah.

Tanaman Tepak Dara
Tanaman ini menmpunyai zat sitronelol dan geraniol yang dibenci oleh nyamuk. Anda hanya perlu menanamnya di kamar rumah. Zatnya akan meyebar dengan sangat mudah dan membuat nyamuk tidak betah di ruangan tersebut.

Tanaman Suren
Hampir sama dengan sebelumnya, tanaman ini mengandung zat yang juga tidak disukai nyamuk. Yaitu zat surenolakton, surenon, dan surenin. Untuk caranya, Anda bisa menanamnya di pelataran atau ruang tamu di rumah. Zat-zat tersebut akan sangat efektif untuk mengusir nyamuk-nyamuk nakal.

Tanaman Rosemary
Tanaman yang aromanya mirip dengan minyak kayu putih ini juga sangat ampuh mengenyahkan nyamuk di rumah. Anda cukup meletakkannya dalam pot. Selebihnya, cukup dengan memberinya sinar matahari dan air setiap hari.

Bunga Gumitir
Terakhir adalah bunga yang mempunyai nama lain Marigold. Biasanya sering dijadikan hiasan rumah oleh orang Bali. Anda hanya perlu menaruhnya di tempat-tempat strategis dan nyamuk akan mabuk jika mendekatinya.
Sederat tanaman diatas adalah cara alami yang ampuh untuk mengusir nyamuk. Tentunya tanaman-tanaman itu juga lebih bersahabat dengan tubuh manusia. maka menggunakannya adalah langkah tepat agar tubuh terhindar dari bahan kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *