Tips Memilih Warna Cat Pagar Rumah

Tips Memilih Warna Cat Pagar Rumah

Memilih warna cat pagar rumah dengan mempertimbangkan bahan pagar memang menjadi keharusan. Sudah banyak tips mengenai hal itu, namun apakah Anda pernah terpikirkan bila warna cat pagar rumah mempengaruhi mood seseorang?

Bagi Anda yang belajar menganai psikologi pasti tahu mengenai sedikit banyak warna di kawasan rumah sangat berpengaruh pada suasana hati. Sayangnya banyak yang mengabaikan itu, padahal banyak yang bisa diekspresikan pada pewarnaan cat pagar rumah. Salah satunya dengan mempertimbangkan hobi maupun warna kesenangan.

Warna Cat Pagar Rumah Sesuai Hobi

Jumlah warna yang ditawarkan produk cat memang sangat banyak, Anda bisa memilih satu atau mengkombinasikannya. Salah satu tips memilih warna cat pagar rumah sesuai kesenangan bisa dilihat dengan genre musik yang digandrungi. Siapapun suka musik, bunyi-bunyian yang bernada yang setiap hari pasti didengarkan. Menggunakan analogi musik sebagai pembangkit mood Anda.

 

  • Warna Hitam

 

Apakah Anda menyukai genre musik metal, atau rock, warna hitam cocok untuk yang hobi mendengarkan genre musik tersebut. Efek garang dan bersemangat akan mudah membangkitkan mood, biasanya tipe orang penyuka musik ini cenderung mengoleksi warna-warna hitam. Sehingga cocok juga bila cat pagar rumah dihiasi warna hitam.

 

  • Warna Kayu/Coklat

 

Warna kayu atau coklat kerap kali identik dengan yang berbau klasik, seperti tone musik klasik. Efek kekunoan yang ditumbulkan menjadi gairah tersendiri bagi yang suka musik klasik. Memilih warna cat pagar rumah dengan warna kale ini, melengkapi suasana hati yang terbentuk akibat gemar mendengarkan musik klasik.

 

  • Warna Pastel

 

Baru-baru ini sangat popular genre musik folk yang selalu dikaitkan dengan senja. Warna dengan tone pastel bisa menggambarkan suasana senja dengan nuansa alam. Warna cat pagar rumah dengan warna pastel akan membuat Anda semakin adem, serta tampak kalem. Sesuai dengan hobi mendengarkan musik folk. 

 

  • Warna Pop Art

 

Warna yang tegas sering kali diidentikan dengan musik pop dan EDM, warna tegas itu seperti merah menyala, kuning, biru, hijau, dan warna-warna tegas lainnya. Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik pop, khususnya pop elektrik maupun EDM warna-warna yang tegas pantas digunakan untuk mengecat pagar rumah. Supaya menambah keceriaan hari Anda.

Anda juga dapat mempertimbangkan memilih warna cat pagar rumah dengan hobi yang lain, seperti warna klub sepakbola favorit bagi penggila bola, maupun warna yang sesuai hobi yang lain, silahkan bereksperimen sendiri untuk mempertimbangkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *