Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Anda yang Sempit

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Anda yang Sempit

Design idea untuk kamar mandi Anda yang sempit namun ingin nampak mewah salah satunya dengan memaksimalkan jenis keramik yang dipilih. Memadukan motif dengan warna yang senada akan sangat membantu membuat luas kamar mandi sempit Anda.

Selain untuk nilai estetika, pemilihan keramik yang tepat akan membuat mandi yang berkualitas. Mandi, sebagai kebutuhan sehari-hari biasanya sangat malas dilakukan di pagi hari, dengan mewahnya kamar mandi jelas akan menambah gairah untuk menuju ke sana.

Desain Ide Kamar Mandi Minimalis

Pililah keramik yang sesuai dengan desain interior kamar mandi Anda, usahakan semua interior sudah selaras semua, supaya memudahkan dalam pemilihan keramik yang sesuai. Agar kamar mandi sempit Anda yang sempit menjadi menarik, sebaiknya memilih ukuran keramik lantai yang luas. 

Hindari pemilihan ukuran yang kecil-kecil karena akan membuat kamar mandi terasa sumpek dan membosankan. 

Motif Keramik

Banyak motif keramik yang bisa diaplikasikan pada lantai kamar mandi sempit Anda.

  • Motif Marmer

Warna natural motif marmer biasanya dimanfaatkan oleh arsitektur hotel untuk menampakan kemegahan kamar mandinya meskipun sempit. Biasanya motif marmer dipasang hingga ke dinding secara penuh, seperti membalut kamar mandi. Didukung pencahayaan kuning terang akan membuat kamar mandi dengan motif marmer elegan.

  • Motif Polos

Bila interior kamar mandi yang digunakan berwarna senada seperti putih tulang maupun putih bersih, pemilihan motif polos ini dirasa sangat tepat. Motif polos pada lantai harus didukung dengan warna tembok yang sama serta pencahayaan ruang yang terang. Motif keramik yang polos akan memudahkan desain interior dinding. Motif seperti ini sangat tepat bagi Anda yang suka konsep minimalis.

  • Motif Kayu

Motif terbaru hasil pengembangan produsen keramik ini sangat digandrungi. Bentuk keramik yang bisa dipesan sesuai ukuran panjang lantai sangat cocok untuk Anda yang ingin segera merampungkan dekorasi kamar mandi. Motif kayu pada keramik menimbulkan kesan segar, sehingga interior lainnya disarankan bermotif yang bisa dipadukan dengan kekayuan.

  • Motif Batu Alam

Keramik dengan motif batu alam akan cocok untuk kamar mandi dengan tembok dengan motif yang sama. Kesan alam akan secara langsung muncul, dengan alunan air yang menetes dari shower atau gayung membuat imajinasi seakan sedang mandi di alam lepas. Sehingga mandi Anda akan berkualitas.

  • Motif Hitam 

Motif hitam pada keramik bisa pola persegi penuh maupun variasi bentuk lain. Suasana gelap kamar mandi sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian tertutup. Kamar mandi akan menjadi tempat favorit melepas lelap dengan berendam dibantu cahaya remang.

Bila bingung memilih keramik untuk kamar mandi Anda yang sempit, bisa tanyakan kepada diri sendiri sebenarnya nuansa seperti apa yang ingin dihadirkan. Banyaknya motif keramik yang tersedia jangan sampai membuat pusing. Sebenarnya masih banyak lagi motif keramik yang unik nan elegan. 

Semua kembali pada pilihan Anda, yang terpenting jangan sampai menabrakan warna tembok dengan warna dan motif keramik, karena kamar mandi akan tampak sempit, sumpek, dan norak. Lebih baik lagi jika desain interior lainnya pada kamar mandi dikreasikan juga. Sehingga kolaborasi dekorasi akan lebih menawan.

Pada intinya, bila kamar mandi sempit usahakan membeli keramik yang banyak. Bukan hanya dipasang pada lantai namun juga sisakan untuk membalut tembok, referensi penyusunan keramik pada kamar mandi sempit dapat Anda temui di kamar mandi hotel, sempit, elegan, nan menawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *