Ini Nih 3 Perusahaan Cat Tertua di Dunia

Ini Nih 3 Perusahaan Cat Tertua di Dunia

Saat ini masih ada perusahaan cat tertua di dunia yang terus berkembang dan maju hingga pada saat ini. Perusahaan tersebut telah mendirikan usaha dengan waktu yang sangat lama, bahkan ada yang hingga 5 abad dan beregenerasi hingga 15 kali keturunan. Selain itu terdapat 5.586 perusahaan yang memiliki umur hingga 200 tahun dengan lokasinya yang berbeda-beda di setiap negara. 

Ini Nih 4 Perusahaan Cat Tertua di Dunia

3 Perusahaan Cat Tertua di Dunia 

Dari setiap perusahaan yang sudah tua ini masih tetap beroperasi dan menjalankan bisnisnya, dengan terus mengembangkan produk cat yang mereka hasilkan. Ada juga beberapa di antaranya yang telah bergabung dan melebur dengan perusahaan cat lainnya, setelah 100 tahun didirikan. Berikut ini deretan perusahaan cat dengan jangka waktu operasional yang sudah lama.

Perusahaan Cat Tertua di Dunia

  • Dulux

Dulux merupakan salah satu industri sekaligus nama merk cat yang dikenal dan tersedia bahkan sampai  ke seluruh dunia. Selain itu merk ini juga telah digunakan oleh ICI dan DuPont sejak 1931 lalu. Merek ini juga telah berada di Australia dan Selandia baru, dan menjadi cat yang diproduksi oleh DuluxGroup. Sekaligus masuk ke dalam kategori perusahaan independen tahun 1998. 

  • Nippon Paint 

Perusahaan ini telah didirikan sejak tahun 1881, kurang lebih sudah 130 tahun menjadi pemimpin pasar cat di Jepang. Nippon Paint merupakan cat pertama dengan pelopor cat di Jepang, dan terus berekspansi ke negara lainnya termasuk Indonesia pada tahun 1969. Kualitasnya yang baik, dan terus berkembang membuatnya menjadi perusahaan dengan merk cat nomor satu di Pasifik.

  • Pacific Paint 

Perusahaan ini dimulai dengan nama perusahaan cat dan tinta, pada saat itu hanya sebuah usaha atau industri rumahan saja. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1943, dan mulai mengeluarkan produk cat dekoratif yang berasal dari pabrik kecil. Perkembangan perusahaan ini terus maju hingga ke berbagai tempat termasuk Indonesia bagian timur, dan terus berdiri hingga saat ini. 

Tiga merk dari perusahaan cat tertua ini masih terus mengeluarkan inovasi terbaru dari produk cat yang mereka kembangkan. Hadir dengan berbagai macam solusi untuk menghasilkan produk yang terbaik sehingga tidak heran jika perusahaan itu tetap berdiri dan menjadi perusahaan cat tertua di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *