Asal Muasal Keramik Granit

Asal Muasal Keramik Granit

Setiap hal tentunya memiliki asal usulnya sendiri seperti asal muasal keramik granit sebelum berbentuk dan dijadikan sebagai bahan penting. Keramik granit sendiri sering digunakan untuk kebutuhan pembangunan rumah atau gedung, dengan tebal dan lebar yang disesuaikan. Granit umumnya memiliki tekstur keras, kuat dan kokoh, cocok digunakan sebagai batu konstruksi.

Asal Muasal Keramik Granit yang Perlu Anda Ketahui

Granit berasal dari sebuah batu yang beku, batu tersebut terbuat dan terbentuk karena adanya magma cair yang telah didinginkan dengan cara perlahan. Tentunya proses ini akan memakan waktu yang cukup lama dengan prosesnya dengan waktu yang sulit ditentukan. Granit ini sendiri terdiri dari berbagai bahan utama yang membantu pembentukan dan juga proses dari batu granit tersebut.

Asal Kandungan yang Terdapat Pada Granit

Kandungan tersebut bisa berupa mineral yang seperti kuarsa, feldspar dan juga jenis kandungan lainnya yang terdapat pada saat granit terbentuk. Kandungan inilah yang membantu untuk menurunkan suhu magma pada batu granit sebelum berubah bentuk, selain itu dapat membuat batu ini menjadi lebih tahan lama hingga ratusan tahun.

Kandungan Granit saat Pembentukan

Batu granit sendiri memiliki keunggulan yang membuatnya menjadi keras, tahan lama, dan juga sangat unik dengan variasi warna yang di dapat. Jenis mineral yang ada pada granit, menghasilkan berbagai jenis granit dengan variasi warna yang berbeda. Hal tersebutlah yang menyebabkan granit dengan warna hitam, namun terdapat jenis berbutir dengan adanya garis-garis dari warna lainnya.

Warna Granit

Biasanya granit dengan warna gelap memiliki tingkat kepadatan yang lebih tinggi, karena memiliki pori-pori dengan jumlah yang sedikit. Hal ini berbeda dengan jenis granit berwarna terang yang terdapat pori lebih banyak, dengan motif yang seragam. Granit sendiri memiliki sifat yang kedap air, kaku (rigid), selain itu granit juga memiliki keunggulan lainnya.

Penjelasan mengenai asal usul pada granit sendiri membuatnya memiliki karakteristik dengan keunggulannya yang berbeda dari jenis batu keramik lainnya. Ketahanan dan kekuatan yang dimiliki batu granit juga tidak perlu diragukan, sesuai dengan asal muasal keramik granit ini karena memiliki tingkat ketahanan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *