Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Memilih Closet

Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Memilih Closet

Di bangunan dan hunian rumah modern, penggunaan closet duduk sudah sangat umum. Selain menciptakan kesan lebih praktis dan bersih, penggunaan closet jenis ini juga dinilai lebih fleksibel bagi semua usia. Walau memang closet jongkok dianggap lebih baik. Apa yang perlu diperhatikan sebelum membeli closet untuk di rumah? Berikut beberapa tipsnya.

Tips Dalam Membeli Closet

  • Sesuaikan Ukuran

Hal pertama adalah dengan menyesuaikan ukuran closet dengan ukuran kamar mandi dan ukuran tubuh penggunaannya. Ada beragam ukuran closet yang dijual di pasaran. Jika memilih ukuran tidak tepat, akan memberi kesulitan bagi Anda atau pun anggota keluarga lain di rumah. Ukuran ini termasuk pada tinggi dari closet itu sendiri.

  • Pastikan Nyaman Saat Digunakan

Masih berkaitan dengan point pertama, apa yang perlu diperhatikan sebelum membeli closet berikutnya adalah memerhatikan kenyamanan ketika closet tersebut digunakan. Bila pemilihan ukuran tidak sesuai, terlalu besar, terlalu kecil, terlalu tinggi, atau pun terlalu rendah akan mengurangi kenyamanan saat digunakan.

Jadi, menyesuaikan ukuran, bentuk, dan juga material closet bisa menjadi patokan nyaman atau tidak furnitur tersebut untuk Anda.

  • Pemilihan Warna

Warna closet juga penting dipertimbangkan. Sebab di pasaran sendiri furnitur ini dijual dengan berbagai warna yang mana bisa disesuaikan dengan warna ruangan kamar mandi milik Anda. Umumnya warna putih banyak dipilih karena memberi kesan lebih bersih dan bisa segera dibersihkan bila ada kotoran dan noda yang menempel.

  • Sistem Hemat Air

Closet jenis duduk ini memang memiliki bagian yang harus diperhatikan yaitu bagian sistem air. Coba pilih produk closet yang memiliki kelebihan pada bagian tersebut. Sebab tidak sedikit closet dengan sistem air yang ketika digunakan mengeluarkan jumlah air berlebihan. Pastikan ada hemat air agar tidak membuat Anda mengeluarkan budget lebih dalam pembayaran air bulanan.

Apa yang perlu diperhatikan sebelum membeli closet lainnya? Tentu saja memilih produk closet sesuai budget Anda. Meski dipergunakan untuk jangka waktu panjang, Anda tetap bisa membeli produk yang harganya lebih terjangkau dan dari segi fungsi sama saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *