5 Tips Singkat Menata Kamar Tidur

5 Tips Singkat Menata Kamar Tidur

Menata sebuah ruangan, khususnya kamar tidur memang mudah mudah sulit. Sebab terkadang faktor peralatan yang kita gunakan dan butuhkan sehari-hari jumlahnya cukup banyak, membuat desain kamar jadi berantakan. Lima tips menata kamar tidur yang bagus di bawah ini bisa Anda terapkan dalam memiliki desain ruang kamar impian.

Tips Menata Kamar Agar Terlihat Rapi

Memang paling malas ketika kamar sudah terlanjur berantakan, khususnya karena banyaknya peralatan. Ingin kamar selalu terlihat rapi? Ini dia caranya.

  • Furniture yang Tidak Memakan Tempat
    Pastikan tidak menggunakan furnitur yang memakan tempat. Seperti furnitur dengan ukuran terlalu besar, namun sebenarnya tidak berfungsi baik. Pilih furnitur mungil, namun berfungsi secara keseluruhan. Atau Anda bisa juga gunakan furnitur multi fungsi.

  • Usahakan Memiliki Pencahayaan Alami
    Kamar yang terlihat rapi dan bersih biasanya difaktori dengan pencahayaan alami. Sebab ruangan redup atau yang terbiasa disinari cahaya lampu akan terlihat kurang fresh. Sehingga cenderung terkesan berantakan.

  • Batasi Pewarnaan
    Berikutnya dalam tips menata kamar tidur yang bagus dengan tampilan rapi ialah coba pilih warna-warna yang terbatas. Baik dari segi furnitur, maupun dari segi warna dinding dan lantai. Seperti memilih warna berkonsep putih dan hitam, atau putih dan cokelat kayu. Intinya tidak banyak menggunakan warna.

  • Gunakan Aksesoris yang Anda Suka
    Rapi boleh, tetapi kamar tidur harus tetap terlihat menarik dan menggambarkan pemiliknya, bukan? Nah, Anda bisa tambahkan aksesori atau hiasan yang benar-benar sesuai dengan selera Anda. Jika Anda suka mengoleksi parfum, coba atur botol parfum berjajar hingga menambah keindahan kamar. Atau jika Anda doyan mengoleksi buku, atur dan tata buku rapi sesuai warna di rak.

  • Pentingkan Kenyamanan
    Tips terakhir, bukan hanya cantik dan rapi saja. Kamar tidur juga wajib bisa membawa kenyamanan bagi Anda. Karena kamar tidur menjadi ruangan Anda melepas lelah, sekaligus menjadi area di rumah yang berupa comfoart zone.

Selain itu juga tips menata kamar tidur yang bagus ialah tentunya selalu jaga kebersihannya agar kamar tidak menjadi sumber penyakit bagi Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *