Tips Menata Ruangan yang Baik Agar Terlihat Minimalis

Tips Menata Ruangan yang Baik Agar Terlihat Minimalis

Saat ini konsep ruangan minimalis begitu populer. Selain mengikuti perubahan dalam desain ruangan, konsep ini juga cocok diterapkan di era modern yang segalanya dibuat minim. Tidak hanya menata dengan furnitur dan perlengkapan rumah lain secara minim, ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat ruangan terlihat minimalis. Tips menata ruangan yang bagus di bawah ini contohnya.

Sesuaikan Furnitur Dalam Ruangan Dengan Konsep Minimalis

Utamanya penataan dengan menyesuaikan furnitur yang ditaruh dalam ruangan sangat memengaruhi desain konsep minimalis yang Anda harapkan. Berikut tipsnya:

  • Pertimbangkan Ukuran Furnitur
    Tips pertama dengan pertimbangkan ukuran furnitur atau perabotan yang Anda ingin taruh di dalam ruangan. Anda bahkan bisa mengukur ukuran masing-masing furnitur agar lebih tepat ketika ditata. Gaya minimalis sangat menggambarkan desain simple, tetapi tetap memberi kesan istimewa.

  • Pilih Warna yang Netral dan Tidak Saling Tabrakan
    Begitu juga dengan pemilihan warna. Baik untuk furnitur, maupun warna dinding. Pilih warna yang cenderung netral seperti putih, broken white, abu-abu, cokelat (woody), dan lainnya. Hindari memilih warna antar funitur yang saling bertabrakan, menggunakan warna menyala, dan semacamnya. Karena tentu tidak mengusung minimalis.

  • Menambah Aksen Kecil yang Mempertegas Konsep Minimalis
    Tips menata ruangan yang bagus selanjutnya dengan menambah aksen-aksen kecil yang semakin pertegas gaya minimalis. Misalnya keberadaan pot bunga putih dengan jenis tanaman berdaun hijau. Menambah lukisan bertema sederhana di bagian-bagian tertentu. Pemilihan bentuk lampu yang bervariasi, tetapi tetap simple.

  • Furnitur Fungsi Ganda
    Bila memiliki keterbatas luas ruangan dan bangunan, memilih furnitur dengan jenis multifungsi atau fungsi ganda bisa dicoba. Contohnya menggunakan kasur yang bagian bawahnya bisa dijadikan laci. Lalu ada meja makan yang bawahnya bisa dijadikan lemari penyimpan bahan-bahan dan peralatan memasak.
    Saat ini tampaknya trend furnitur multifungsi sedang banyak diminati karena mendukung hidup serba praktis dan efisien.

Masih banyak tips menata ruangan yang bagus dan bisa dijadikan masukan dalam penataan. Terpenting, mengerti konsep desain ruangan yang ingin diterapkan, juga tidak terpatok pada sisi serta sudut ruangan saja dalam menaruh furnitur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *