Tips Mendesain Taman Rumah Dengan Lahan Terbatas

Tips Mendesain Taman Rumah Dengan Lahan Terbatas

Bagi sebagian orang pecinta tanaman pasti memiliki keinginan dalam membangun taman, minimal di area rumah sendiri. Meski sekilas mudah, mengurus dan merawat taman membutuhkan keahlian, disertai sikap yang konsisten. Sebab taman yang berisi aneka tanaman merupakan makhluk hidup, sama seperti kita. Dari segi desain, lima design taman terbaik di internet bisa Anda cari dan jadikan sumber inspirasi.

Tips Mendesain Taman Dengan Lahan Terbatas

Keterbatasan lahan membuat banyak pecinta tanaman mengurungkan niat membangun sebuah taman di rumah. Padahal, asal terdapat area terbuka, walau mungil, membangun taman di rumah masih bisa dieksekusi. Berikut beberapa tips dalam mendesain taman di rumah.

  1. Keahlian dan Konsisten Dalam Mengurus Taman


    Dalam mendesain taman, baik kecil, ataupun besar, keahlian di bidang tanaman tetap dibutuhkan. Kita tidak bisa sembarangan menanam berbagai jenis tanaman begitu saja. Masing-masing tanaman memiliki penampilan khas dan cara tumbuh berbeda-beda. Wajib juga tumbuhkan sikap konsisten dalam merawat taman beserta isinya.

  2. Cari Tahu Desain Taman yang Diinginkan



    Agar tampilan taman terlihat indah dan sesuai ekspetasi, cari tahu lebih dulu desain taman seperti apa yang dirasa paling cocok dengan kondisi rumah dan selera Anda. Jadi, tidak hanya asal membuat taman saja dan menanam tanaman tidak beraturan. Bisa mencari ide desain melalui referensi lima design taman terbaik atau lebih di internet.

  3. Perhitungkan Besar Lahan yang Tersedia


    Memiliki desain tampilan taman impian dan sudah paham perawatan berbagai tanaman belum tentu mendapat taman yang sesuai. Jangan lupa perhitungkan ketersediaan lahan yang ada. Sesuaikan desainnya, apakah desain taman yang Anda inginkan cocok dan memungkinkan untuk dibuat?

  4. Memilih Tanaman-Tanaman Favorit


    Sama halnya dengan memutuskan memelihara binatang kesukaan, memilih tanaman yang ingin dirawat pun lebih baik berupa tanaman dengan jenis yang Anda sukai. Agar saat merawatnya Anda lebih cepat menguasai dan dengan sangat senang hati melakukannya.

Keberadaan taman yang dibangun di area rumah ini akan memberi kesan segar dan hidup pada rumah. Selain itu juga akan membuat udara jadi terasa lebih bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *