Wadah Kedap Udara Untuk Simpan Makanan Lebih Awet Dengan Lock n Lock

Wadah Kedap Udara Untuk Simpan Makanan Lebih Awet Dengan Lock n Lock

Penggunaan tempat atau wadah yang bersifat kedap udara sudah sangat umum saat ini. Apalagi kini beragam produk sejenis banyak beredar di pasaran. Seperti produk Lock n Lock misalnya. Meski begitu, mungkin masih banyak dari kita yang bertanya-tanya, kenapa harus beli Lock n Lock atau mengapa harus gunakan wadah kedap udara?

Untuk lebih paham kelebihan menggunakan wadah berjenis kedap udara, berikut ulasan singkatnya.
Alasan Kenapa Harus Beli Lock n Lock Sebagai Wadah Kedap Udara

  1. Mengurangi Aroma Tidak Sedap Dari Bahan Makanan
    Alasan pertama dan kelebihan dari penggunaannya berupa bisa mengurangi munculnya aroma tidak sedap yang bisa tercium keluar dari wadah. Bila menggunakan jenis wadah biasa, rata-rata aroma tidak sedap.
    Contohnya aroma bumbu uleg, atau aroma rempah-rempah yang menyengat masih bisa tercium. Berbeda jika menaruhnya dalam tempat makan tertutup dan kedap udara.

  2. Bahan Makanan Terlindungi Dari Kotoran dan Tidak Mudah Teroksidasi
    Walau sudah dimasukan ke dalam wadah, toples, atau tempat makan yang memiliki tutup, bahan makanan di dalamnya belum tentu sepenuhnya terbebas dari kotoran. Karena udara masih bisa masuk.
    Selain itu juga ada banyak jenis bahan makanan yang mudah teroksidasi jika terkena udara. Seperti buah apel, pear, dan lainnya. Bukan hanya mengubah warna, bahan makanan yang teroksidasi akan mengalami perubahan rasa dan tekstur.

  3. Membuat Makanan Lebih Awet dan Tahan Lama
    Kelebihan ketiga, wadah yang lebih kedap dari udara bisa membuat bahan makanan di dalamnya lebih awet, serta lebih tahan lama. Hal ini berhubungan dengan kelebihan fungsi di point-point sebelumnya yang mana bila bahan makanan lebih terlindungi, maka ketahanannya pun otomatis lebih terjaga.

  4. Tidak Berantakan dan Tidak Mudah Tumpah
    Alasan kebanyakan orang ketika ditanya kenapa harus beli Lock n Lock dibanding produk tempat makan lain biasanya lebih kepada wadah dan tempat makan sejenis ini bisa menjaga isinya untuk tidak bocor, juga tidak keluar.

Wadah yang memiliki fungsi kedap udara semacamnya memiliki karet khusus di bagian tutup. Lalu tutupnya tersebut fleksibel. Sehingga bisa menutup wadah lebih rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *