Rumah Tetap Aman Saat Liburan Panjang

Rumah Tetap Aman Saat Liburan Panjang

Saat musim liburan panjang, suka duka sering kita alami. Sukanya tentu Anda bisa liburan bareng keluarga atau pasangan. Dukanya, Anda harus meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang agak lama. Nah, agar rumahmu tetap aman saat ditinggal liburan panjang, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Tips ini sederhana dan umumnya banyak dilakukan oleh semua masyarakat.

Kunci Rapat Pintu Rumah Dan Juga Jendela
Jangan lupa Anda harus mengunci pintu rumah dan juga jendela. Jika perlu, Anda bisa menambahkan pengaman supaya pencuri kesulitan untuk menerobos rumah. Pengamannya sebut saja seperti jerjak atau sebagainya. Bawa juga kunci rumah tadi kemanapun dan pastikan sudah memiliki kunci tambahan untuk antisipasi. Jika semuanya sudah beres, Anda bisa pergi liburan dengan tenang.

Cabut Semua Stop Kotak Di Rumahmu
Peristiwa kebakaran ketika liburan panjang karena ditinggal penghuninya memang kerap terjadi. Jika demikian, Anda bisa mengantisipasinya dengan mencabut semua stop kotak di rumahmu. Sebaiknya sebelum pergi liburan, Anda harus mencabut stop kotak berupa kulkas, TV, AC atau sebagainya. Jangan lupa untuk mencabut regulator gas. Karena jika bocor akan meledak dan membuat rumahmu kebakaran.

Matikan Lampu Dan Juga Keran Air
Rumah yang gelap gulita biasanya menjadi sasaran empuk balik karena dianggap tidak ada penghuni. Begitu pula untuk rumah terang benderang yang ditinggal liburan panjang akan membuat pemborosan listrik dan memabut tagihan listrik bisa melonjak. Jika memungkinkan, Anda bisa mengganti lampu menjadi lampu otomatis. Jadi saat gelap, lampu tersebut akan langsung menyala otomatis.

Simpan Barang Berharga Di Tempat Yang Aman
Sebelum pergi liburan, Anda juga harus menyimpan berbagai barang berharga di tempat yang sudah aman. barang berharga yang perlu disimpan adalah surat tanah, uang tunai hingga perhiasan. Jika ingin lebih aman dan juga praktis, Anda juga bisa menitipkannya ke pengadaian atau perbankan.

Banyak cara agar rumah tetap aman saat liburan panjang dengan sewa mobil lombok . Dengan tips aman ini Anda tetap bisa liburan dengan baik meskipun rumah ditinggal pergi lama dan jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *