Waspada Ular Setelah Banjir, Ini Tips Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

Waspada Ular Setelah Banjir, Ini Tips Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

Belakangan ini Indonesia sering dihebohkan dengan penemuan ular di rumah warna yang kerap kali menampakan dirinya saat banjir melanda pemukiman. Saat banjir beberapa ekor ular yang bersarang di area pemukiman warga biasanya memasuki rumah warna dan beberapa jenis ular tersebut termasuk ke dalam jenis ular berbisa yang dapat mengancam keselamatan para warga.

Jika anda berada di daerah rawan banjir sebaiknya selalu siaga untuk menghindari kemungkinan ular masuk ke dalam rumah anda pasca banjir. Agar terhindar dari hal tersebut sebaiknya amankan daerah sekitar tempat rumah dengan membersihkan area sekitar rumah yang berkemungkinan menjadi sarang ular. Selain dari itu anda juga dapat melakukan beberapa cara untuk menghindari kemungkinan ular masuk ke rumah anda dengan cara.

Basmi Sumber Makanan Ular

Sebagai langkah awal untuk membuat ular menjauh dari area pemukiman,, anda dapat membasmi sumber makanan ular. Para area pemukiman biasanya ular akan mencari binatang binatang yang bisa menjadi makanannya seperti tikus, kodok, serangga dan ikan. Anda dapat membersihkan sarang binatang tersebut agar ular berpindah untuk bersarang ke tempat lainnya yang menyediakan makanannya.

Basmi Sarang Ular

Ular biasanya akan bersarang di tempat tempat yang terlihat gelap seperti pipa, semak semak, selokan dan toilet. Anda dapat mengecek dan membersihkan secara berkala area yang berkemungkinan menjadi sarang dari ular.

Potong Rumput Halaman

Jika anda memiliki rumah yang mempunyai halaman dan rumput sebaiknya potong rumput tersebut jangan biarkan rumbut terlalu tinggi karena dapat dijadikan sarang untuk bertelur para ular.

Gunakan Kapur Barus

Kapur barus merupakan bahan kimia yang memiliki aroma khas dan cukup menyengat. Kapur barus juga dikenal sebagai bahan pengusir ular karena aroma yang tajam membuat ular takut mendekati area yang tercium aroma kapur barus. Anda dapat menggunakan kapur barus untuk mengusir ular yang bersarang di area pemukiman warga. Anda dapat menggunakan kapur barus dengan cara menghancurkan kapur barus hingga menjadi bubuk dan kemudian taburkan pada bagian sudut sudut rumah dan bagian bagian yang berkemungkinan dilalui dan menjadi sarang dari ular tersebut.

Itulah beberapa cara untuk menghindari kemungkinan ular masuk ke rumah di pasca banjir. Jika ular sudah terlanjur masuk ke rumah anda maka carilah bantuan kepada pihak yang dapat menangani hal tersebut. Jangan mencoba menangani sendiri karena pengetahuan dan keahlian yang minim dapat beresiko anda terkena gigitan ular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *