Cara Memasang Engsel Pintu Aluminium

Bahan aluminium sudah banyak digunakan untuk keperluan sehari hari dirumah seperti, panic, alat memasak yang lain dirumah, peralatan motor seperti knalpot dan lain sebagainya. Dan yang sering kita  jumpai adalah aluminium dimanfaatkan untuk membuat gerobak dagangan  es buah dan jus, buat etalase kaca , tempat menyimpan barang barang dagangan. Dan juga pintu kamar mandi . pintu kamar mandi jika memakai bahan aluminium itu sangat awet sekali. Dan tidak akan keropos seperti jika memakai pintu berbahan kayu di kamar mandi. Kalau kayu pastinya semakin terus menerus terkena air maka , kayu akan keropos.

 Di sini penulis akan memberikan  tips cara memasang engsel pintu aluminum agar pemasangan menjadi kuat dan kokoh

  Pada pintu alumunium yang sudah jadi  Pertama tama kita membuat garis dari bagian bawah dengan ukuran 15 cm,

  kemudian pasang engsel di atas garis tersebut. Lalu buat  garis lingkaran sesuai lubang pada engsel , kemudian bor dengan mata bor 3,5 milimeter, sesuai garis lingkaran. Dan pasang paku rivet untuk mengunci engsel.

Kenapa menggunakan paku rivet ?  karena nanti agar tidak bertabrakan pada sekrup ,saat akan di pasang di kusen aluminiumnya.

Pasang paku rivet sesuai lubang pada engsel aluminium ya.  Biasanya engsel aluminum lubangnya ada tiga.

 Jika sudah di bagian bawah kita sekarang pindah di bagian atas nya.  caranya pun sama seperti pemasangan engsel di bagian bawah, buat garis dengan ukuran 15 centimeter di bagian atas pintu dan pasang engsel di bawah garis tersebut.

Ingat jangan sampai tertukar ya, saat pasang engsel di bagian bawah pasangnya diatas garis, jika pasang engsel di bagian atas pasang engselnya di bawah garis.

Kemudian  buat lubang dengan mata bor 3,5 milimeter sesuai dengan lubang bada engsel, kemudian pasang paku rivet untuk menguncinya.

Setelah terpasang semua engsel di pintu aluminium sekarang kita lanjut memasang di kusen, pasang sesuai dengan lubang yang ada di engsel dengan sekrup . setelah terpasang sekrup di lubang engsel bagian atas dan bawah.

Kemudian kita coba dibuka dan ditutup pintunya. Jika engsel sudah berfungsi dengan baik. Maka  memasang engsel di pintu aluminium selesai.

Begitulah artikel singkat tentang Cara Memasang engsel di pintu aluminium. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *