Perbandingan Campuran Semen dan Pasir dalam Konstruksi

Perbandingan Campuran Semen dan Pasir dalam Konstruksi

Perbandingan Campuran Semen dan Pasir dalam Konstruksi. Di dalam konstruksi  bangunan rumah atau gedung bertingkat ada bahan yang selalu digunakan saling menyatu untuk menyambung  bahan lainnya yaitu bahan pasir dan semen. Pasir dan semen seperti sepasang kekasih yang tidak bisa terpisahkan. Karena tanpa adanya pasir dan semen untuk memasang batu bata, batako dan bata ringan  tidak akan bisa  terpasang dengan baik.  Dan campuran semen dan juga pasir bisa digunakan sebagai plesteran dinding,dan pemasangan  keramik dinding juga bisa.

Campuran semen dan pasir  bermacam-macam ,setiap tukang berbeda beda perbandingan saat mencampur antara semen dan pasir.tidak ada salahnya kalian mengetahui berapa takaran  atau perbandingan campuran semen dan pasir  yang akan digunakan  sebagai pondasi,plesteran,atau untuk memasang batu bata merah dan juga batako. Berikut penjelasan Perbandingan Campuran Semen dan Pasir dalam Konstruksi:

  1.       Perbandingan Campuran Pasir dan Semen untuk pemasangan Batako dan Batu bata

Untuk pembangunan suatu dinding batu bata yang ditanam di dalam tanah   perbandingan semen dan pasir , takarannya 1 berbanding 4 .  sedangkan untuk perbandingan  campuran semen dan  pasir  yang nantinya digunakan untuk  suatu dinding yang diatas permukaan tanah  takaran semen dan pasir  adalah 1 banding 6. Dalam pemasangan batu bata dan j batako. Arus sesuai dengan aturan  agar mendapatkan hasil bangunan yang kokoh.

  1.       Perbandingan Campuran  Pasir dan Semen Untuk Plesteran

Untuk campuran perbandingan pasir dan semen yang nantinya akan digunakan untuk  memplester dinding atau tembok  agar tertutup dan dinding terlihat rapi..

 Perbandingan nya sama saja seperti campuran semen dan pasir untuk pemasangan batu bata dan batako. Yaitu   1 banding 4  takaran ini untuk dipakai plesteran dinding di dalam tanah. Sedangkan plesteran dinding diatas permukaan tanah  1 banding 6 .

  1.       Perbandingan Campuran Semen dan Pasir untuk cor beton

Dalam pembuatan cor beton perbandingan campuran pasir dan semen  sangat mudah sekali dan juga sudah umum . hampir keseluruhan tukang bangunan menggunakannya.  Rumus nya untuk campuran beton yaitu  1 banding 2 banding 3 . penjelasannya  1 bagian untuk bahan semen , 2 bagian untuk bahan pasir  dan lagi satu 3 bagian  untuk bahan split.  Dengan menggunakan rumus takaran  1 banding 2 banding 3 , hasil Cor-coran  dijamin menghasilkan beton yang sangat kokoh.

Begitulah ulasan Tentang Perbandingan Campuran  Semen dan Pasir dalam Konstruksi. Semoga semua yang artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *